Danrem Pimpin Penerimaan Kepala Seksi Korem 171/PVT dan Tradisi Satuan

Sorong – Danrem 171/PVT Brigjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A, pimpin Upacara Penerimaan Kepala Seksi Korem 171/PVT dan Tradisi Satuan Letnan Kolonel Inf Albert Panjaitan, S.I.P dan Letnan Kolonel Arm Hari Wibowo  dihadiri oleh Kasrem 171/PVT Kolonel Inf Dian Sundiana,S.E, para Kasi Korem 171/PVT, para Komandan Satuan dan Ka Balak Aju jajaran Korem 171/PVT, para Pengurus Persit KCK Koorcabrem 171 bertempat di Aula Praja Vira Tama Korem 171/PVT Jl. Pramuka No. 1 Sorong-Papua Barat, Rabu (10/5).

Dalam sambutan Danrem 171/PVT Brigjen TNI Ignatius Yogo Triyono,M.A, mengatakan bahwa selaku Komandan Korem 171/PVT dan pribadi, menyampaikan bahwa pergantian pejabat dan mutasi personel di lingkungan TNI AD, merupakan hal yang wajar sebagai bentuk realisasi dari kebijakan pimpinan TNI AD dalam rangka regenerasi dan tuntutan kebutuhan organisasi, guna mengoptimalkan kemampuan satuan untuk mendukung tugas pokok Korem 171/PVT.

Dalam pelaksanaan tugas kewilayahan Korem 171/PVT telah berhasil mengemban tugas sebagai alat pertahanan negara. Keberhasilan tersebut terlihat dengan pelaksanaan tugas teritorial yang dilakukan dengan baik, sehingga di daerah ini tercipta iklim yang kondusif serta dapat mendukung kelangsungan pembangunan di daerah. Apabila mencermati perkembangan kondisi dewasa ini, maka tugas Komando Kewilayahan tidaklah semakin ringan. Menyikapi hal tersebut, tentunya dalam pelaksanaan tugas pokok Korem 171/PVT banyak menghadapi tugas yang terkandung, oleh karena itu kembangkan terus pembinaan Teritorial dan pembinaan Keamanan Teritorial.

Pada saat belakangan ini untuk Kasi Intel dan Kasi Teritorial Korem 171/PVT dihadapi dengan tugas yang tidak ringan, untuk Kasi Intel Letnan Kolonel Inf Albert Panjaitan, S.I.P harus memantau dan melihat terus kondisi terakhir di Kabupaten Maybrat dalam rangka Pemungutan suara yang akan dilaksanakan pada hari senin dan terus memantau situasi dan kondisi keamanan di Sorong Raya serta membina anggota untuk tidak membuat pelanggaran.

Kepada Kasi Ter Korem 171/PVT Letnan Kolonel Arm Hari Wibowo  banyak tugas yang menanti karena tugas anggaran kegiatan Teritorial tahun ini sangat banyak, yaitu pelaksanaan TMMD 98,99,dan TMMD 100, operasi territorial program cetak sawah yang semua tugas itu tidaklah ringan membutuhkan tenaga dan pikiran yang ekstra dari Kasi Ter untuk melaksanakan dan meminits satuan bawah Kodim sehingga terlaksana dengan baik, Sehingga perlu Kasi Intel dan Kasi Ter untuk selalu berkoordinasi dengan Staf yang lain dengan Kasrem 171/PVT, Danrem 171/PVT dengan Satuan bawah dan satuan tetangga untuk dapat melaksanakan tugas dengan baik.

Hendaknya Prajurit Korem 171/PVT dapat menjalin kerjasama yang baik, saling pengertian dan saling menghormati antar instansi lintas sektoral maupun komponen bangsa lainnya seperti pemuka agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan seluruh unsur masyarakat lainnya. Dengan pemahaman tersebut, diharapkan para Prajurit sebagai aparat pertahanan dituntut untuk mampu mengamati dan mengantisipasi berbagai kecenderungan yang timbul, seperti upaya sekelompok orang unutk memanfaatkan situasi kearah keinginan untuk melepaskan diri dari NKRI.

Mungkin Anda Menyukai

'); var MainContentW = 1000; var LeftBannerW = 100; var RightBannerW = 100; var LeftAdjust = 10; var RightAdjust = 10; var TopAdjust = 80; ShowAdDiv(); window.onresize=ShowAdDiv; }