77 Views

Donor Darah Dalam Rangka HUT Ke 54 Korem 171/PVT

Sorong – Danrem 171/PVT Brigjen TNI Ignatius Yogo Triyono,M.A, membuka kegiatan Donor Darah dalam rangka memperingati HUT Ke-54 Korem 171/PVT Tahun 2017, yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan dan PMI Cab. Sorong dihadiri oleh Kasrem 17/PVT Kolonel Inf Dian Sundiana, S.E, para Kepala Seksi Korem 171/PVT, para Komandan Satuan dan Kabalak Aju jajaran Korem 171/PVT, serta yang bertempat di Aula Praja Vira Tama Korem 171/PVT, Sorong – Papua Barat, Rabu(10/05/17).

Dalam sambutan Danrem 171/PVT Brigjen TNI Ignatius Yogo Triyono,M.A, yang menyampaikan bahwa mengatakan bahwa, acara ini Melandasi semangat kebersamaan antara Korem 171/PVT dengan masyarakat, maka perlu dikedepankan berbagai kegiatan yang bersifat sosial kemasyarakatan sebagai rasa kepedulian terhadap peningkatan kesejahteraan derajat kesehatan masyarakat. Korem 171/PVT dalam kehadirannya harus dapat memberi kontribusi positif bagi kehidupan masyarakat di sekelilingnya.

Dalam rangka mewujudkan kontribusi tersebut, maka Korem 171/PVT melaksanakan kegiatan donor darah dimana kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan Darma Bhakti TNI yang diberikan kepada masyarakat. Diharapkan dalam kegiatan donor darah ini semua unsur yang terkait dapat memberikan pelayanan dengan sebaik-baiknya, pastikan bahwa setiap tetes darah yang disumbangkan dapat berfungsi dan bermanfaat bagi saudara kita yang membutuhkan.

Donor darah dalam memperingati HUT ke-54 Korem 171/PVT kali ini, diharapkan dapat dirasakan secara langsung manfaatnya bagi masyarakat untuk meningkatkan derajat kesehatan. Donor darah ini juga diperlukan untuk menjawab kebutuhan masyarakat umum yang memerlukan transfusi darah. Melalui kerjasama dengan mitra kerja Palang Merah Indonesia, maka sejumlah darah yang terkumpul dalam kantong-kantong darah akan bermanfaat untuk menolong pasien dimanapun dia dirawat.

Perbuatan ini merupakan tindakan yang terpuji dan diberkati Tuhan, karena setiap tetes darah yang sehat didonorkan akan menyelamatkan jiwa pasien yang membutuhkan. Kiranya darah yang di donorkan ini, menjadi bukti upaya nyata kiprah Korem 171/PVT dalam peningkatan derajat kesehatan masyarakat Sorong yang kita cintai ini. kepada petugas medis donor darah agar melaksanakan tugas ini dengan sebaik-baiknya dan dedikasi yang tinggi.

Posting Terkait