24 Views

Bantu Berdirikan Rumah, Beni Omsiwor Suku Biak Berterimakasih

Sausapor – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1704-02/Sausapor jajaran Kodim 1704/Sorong melaksanakan Karya Bakti bersama-sama masyarakat membantu mendirikan rumah warga binaan yang berada di Kampung Emaus, Distrik Sausapor, Kab Tambrauw, Rabu (17/05/17).

Rumah memiliki fungsi yang sangat besar bagi individu dan keluarga tidak saja mencakup aspek mental dan sosial untuk menunjang fungsi rumah sebagai tempat tinggal yang baik maka harus dipenuhi syarat fisik yaitu aman sebagai tempat berlindung secara mental memenuhi rasa kenyamanan.

Babinsa Kampung Emaus Sertu Otis Mabruaru mengatakan membantu mendirikan rumah Bapak Beni Omsiwor yang dulunya rumah dari kayu dan sudah termakan usia (sudah lapuk), dengan bergotong royong bersama masyarakat setempat sehingga rumah sudah kelihatan layak huni meskinpun tahap susun batu dan kerangka rumah.

Kegiatan Karya Bakti ini dilakukan sebagai upaya meningkatkan kepedulian dan jiwa gotong royong di kalangan warga masyarakat yang merupakan tradisi bangsa Indonesia, untuk itu salah satu upaya kita melestarikannya salah satunya dengan kegiatan seperti ini.

Pemilik Rumah Beni Omsiwor yang bersuku Biak mengungkapkan “keberadaan Bapak Babinsa di Kampung ini sangat berpengaruh sekali dan selalu meluangkan waktu dan tenaga demi meringani beban warganya, terimakasih Bapak Babinsa telah membantu mendirikan rumah saya,” tuturnya.

Posting Terkait