TNI Bersama Masyarakat Bersihkan Sampah di Bibir Pantai Tembok Berlin Sorong

Sorong – Menindak Lanjuti Perintah Komandan Korem 171/PVT Brigjen TNI Ignatius Yogo tentang Pentingnya Menjaga Kebersihan dan Terutama yang Jarang terjamah di Seputaran Bibir Pantai Tembok Berlin kegiatan Pembersihan Bibir Pantai Tembok Berlin dipimpin  oleh Pasiter Kodim 1704/SRG Kapten Inf Anwar Koly Bersama Mahasiswa dan Masyarakat,  yang bertempat di Tembok Berlin, Distrik Kampung Baru, Sorong Papua Barat, Rabu (17/05/17).

Kegiatan Karya Bhakti ini dilaksanakan selain memperingati HUT Ke – 54 Korem 171/PVT yang diprakarsai TNI untuk memberikan contoh kepada seluruh masyarkat sorong bahwa kebersihan itu adalah sehat, tidak hanya TNI yang terlibat akan tetapi melibatkan juga unsur masyarakat lain seperti Pelajar, Kepolisian dan Angkatan Laut, untuk membersihkan Tembok Berlin kemudian di bibir pantai membersihkan sampah-sampah, terutama sampah plastik yang tidak bisa di lebur oleh tanah. Melalui Kegiatan ini memberikan pesan bahwa kebersihan itu adalah utama.

kegiatan kebersihan harus secara rutin di Lakukan di kota ini sehingga menjadi lebih bersih nyaman untuk ditinggali, kemudian Pemda juga harus memberikan himbauan-himbauan melalui media, pamfet, slogan. Seperti yang sudah dibuat oleh TNI untuk spanduk kebersihan sehingga masyarakat bisa melihat dan membaca kemudian mentaati peraturan untuk menjaga kebersihan.

Kegiatan karya bhakti yang sudah dilaksanakan oleh Korem 171/PVT ini diharapkan kepada masyarakat untuk tidak lagi membuang sampah  sembarangan, karena daerah yang sudah dibersihkan jangan di kotori lagi, dan kegiatan karya bhakti ini adalah merupakan kegiatan rutin yang akan bekerjasama dengan pihak Pemda sehingga kota Sorong lebih indah bersih dan nyaman.

Mungkin Anda Menyukai

'); var MainContentW = 1000; var LeftBannerW = 100; var RightBannerW = 100; var LeftAdjust = 10; var RightAdjust = 10; var TopAdjust = 80; ShowAdDiv(); window.onresize=ShowAdDiv; }