30 Views

Wujud Kepedulian Pos Ramil Manokwari Timur Kepada Masyarakat

Manokwari – Danposramil Manokwari Timur Pelda Yanis bersama Babinsa Koramil 1703-01/Manokwari membantu masyarakat melaksanakan pembuatan pagar gereja dan pemberian bantuan berupa batu tela di Gereja Yohanis Susweni, Distrik Manokwari Timur, Kab. Manokwari, Prov. Papua Barat, Rabu (17/05/17).

Gereja merupakan tempat ibadah yang setiap saat digunakan untuk melakukan ibadah dalam rangka mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa, untuk itu tempat tersebut harus senantiasa bersih dan indah agar setiap orang yang melakukan ibadah dapat berjalan dengan lancar dan khidmat.

Kegiatan Karya Bhakti ini merupakan salah satu sarana Komunikasi Sosial yang dilaksanakan satuan jajaran kewilayahan, bertujuan untuk membantu pelaksanaan pembangunan di wilayah terutama tempat ibadah, membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan membangun kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

“Kerja Bhakti yang dilakukan oleh Anggota Pos Ramil Manokwari Timur tersebut membuktikan bahwa kerja sama antara TNI dengan masyarakat sampai saat ini masih tetap baik. Dengan adanya Kerja Bhakti ini juga menjadi bukti nyata bahwa TNI dan masyarakat akan senantiasa melestarikan nilai-nilai kebersamaan dan gotong royong yang merupakan ciri khas budaya bangsa yang harus tetap dipertahankan.” Ujar Danramil 1703-01/Manokwari Mayor Inf Mulyono.

Hal ini sangat penting mengingat system pertahanan yang dianut secara nasional adalah system pertahanan semesta (Sishanta), oleh karena itu dalam rangka mewujudkan dan memelihara hubungan TNI dengan rakyat perlu di implementasikan kegiatan Bakti TNI dengan berkoordinasi secara aktif dengan seluruh komponen masyarakat dan juga pemerintah wilayah.

Posting Terkait