37 Views

Latihan Operasi Bantuan Penanggulangan Bencana Alam

Sorong – Danrem 171/PVT Brigjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A., yang di wakili oleh  Kasrem 171/PVT Kolonel Inf Dian Sundiana, S.E., memimpin pelaksanaan Latihan Posko I  di hadiri oleh Dandim 1706/Fakfak Letkol Inf Catur A Siswoyo,S.I.P., para Pasi Korem 171/PVT, serta Prajurit Kodim 1706/Fakfak bertempat di Aula Kodim 1706/Fakfak,  Fakfak-Papua Barat, Jumat(19/05/17).

Dalam sambutan Kasrem 171/PVT Kolonel Inf Dian Sundiana, S.E., menyampaikan Selaku satuan komando kewilayahan yang mempunyai tugas menyelenggarakan pembinaan kemampuan kekuatan dan gelar kekuatan.

Kondisi geografis kabupaten fakfak yang terletak di atas pertemuan lempengan tektonik sangat memungkinkan terjadinya kerawanan gempa bumi, fenomena ini yang sering terjadi dan tidak dapat diprediksi dan dicegah sehingga perlu dibutuhkan pemikiran dan penanganan khusus untuk langkah-langkah antisipasi guna mengurangi korban yang lebih besar.

Latihan Posko I Kodim/Fakfak yang diselenggarakan ini bertujuan untuk melatih prosedur operasi bantuan penanggulangan bencana alam gempa bumi kepada pemerintah daerah dan dalam rangka penanggulangan bencana BPBD kabupaten.

Kegiatan yang diselenggarakan ini untuk melatih prosedur hubungan komandan dan staf dalam melaksanakan prosedur yang berlaku dalam Posko agar memiliki ketrampilan dan meningkatkan kemampuan untuk merencanakan, menyiapkan, melaksanakan, dN sekaligus menyelesaikan tugas yang di emban tepat waktu dan tepat sasaran dalam menghadapi setiap tugas.

Posting Terkait