64 Views

Basmi Nyamuk Demam Berdarah Dengan Fogging/Pengasapan

Sorong – Pelaksanan Fogging/Pengasapan dilaksanakan oleh Denkesyah 17.04.01 Sorong di Perkantoran dan Perumahan yang bertempat Makorem 171/PVT, Jl. Pramuka, Sorong – Papua Barat, Selasa  (23/0517).

Kegiatan Fogging yang dilaksanakan bertujuan untuk membasmi nyamuk yang mengandung virus dengue, dan agar nyamuk baru yang terinfeksi dapat dibasmi sebelum sempat menularkan kepada orang lain. Saat ini musim penularan demam berdarah atau KLB sudah mulai merebak penyakit ini sangat berbahaya karena menyebabkan kematian yang prosesnya cukup cepat.

Penyebab penyakit adalah sejenis nyamuk yang diberi nama Aedes aegypti. Untuk melakukan pencegahan maka yang terutama dilakukan adalah melakukan pencegahan terhadap gigitan nyamuk, membasmi nyamuk dewasa dan menghilangkan jentik nyamuk.

Hingga saat ini, program 3M merupakan cara yang paling ampuh untuk memberantas nyamuk penyebab demam berdarah dengan  menguras bak mandi untuk memastikan tidak ada larva nyamuk yang berkembang di dalam air maupun telur yang melekat pada dinding bak mandi, menutup tempat penampungan air sehingga nyamuk tidak memiliki akses untuk bertelur dan mengubur barang bekas agar tidak menjadi tempat tampungan air saat hujan dan menjadi tempat nyamuk bertelur.

Hingga saat ini, program 3M merupakan cara yang paling ampuh untuk memberantas nyamuk penyebab demam berdarah.

Posting Terkait