13 Views

Kodam XVIII/Kasuari Bekerjasama dengan Pemda dalam Program Cetak Sawah

Sorong – Kasdam XVIII/Kasuari Brigjen TNI Purnawan Widi Andaru S.H. hadir dalam undangan Dinas Tanaman Hortikultura dan Perkebunan Provinsi Papua Barat yang bekerja sama dengan Kodam XVIII/Kasuari mengadakan pertemuan koordinasi cetak sawah tahun anggaran 2017 Papua Barat, Yang dihadiri oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan Hortikultura, dan Perkebunan  Prov. Papua Barat Yoppy Fonataba, para Kadistan Kasdam XVIII/Kasuari bertempat di Hotel Arnafa West Papua Jl. Raja Ampat 105, Kampung Baru, Selasa (23/05/17).

Dalam sambutan Kasdam XVIII/KSR Brigjend TNI Purnawan Widi Andaru, menyampaikan maksud dan tujuan adalah menyamakan persepsi, cara bertindak bagi seluruh Kalaklap wilayah Kodam XVIII/Kasuari guna memperoleh hasil yang maksimal sesuai target yang di harapkan, data lokasi luas lahan, target sesuai kontrak dan realisasi wilayah Kodam XVIII/KASUARI TA.2017

  1. Kab. Manokwari target sesuai kontrak 415 H target terkini 415
  2. Kab. Mansel target sesuai kontrak 591 target terkini 520 ket -71
  3. Kab. Bintuni target sesuai kontrak 322 target terkini 322
  4. Kab. Teluk wondama target sesuai kontrak 287 target terini 40 ket -247
  5. Kab. Tambraw target sesuai kontrak 50 H target terkini 50
  6. Kab. Sorong target sesuai kontrak 292 target terkini 292
  7. Kab. Raja ampat target sesuai kontrak 150 target terkini 150
  8. Kab. Fak-fak target sesuai kontrak 210 target terkini 210 ket + 80 total keseluruhan jumlah target sesuai kontrak 2.317 target terkini 1.999 ket -238

Luasan Lahan tercetak sesuai target/sasaran yang di tetapkan, luas Lahan yang tercetak telah di verivikasi oleh tim was/PPHP (CQ TRACKING) sesuai Perpres No 54 Thn 2010 dan Segala perubahannya, TNI Adalah institusi pemerintah lain sebagai pelaksanaan SewaKelola sehingga dalam Kontrak jangan seperti Kontraktor atau Pemborong.

Adakan Sosialisasi terus menerus agar petani siap dan langsung di tanam setiap Sawah yang selesai di buka atau di cetak, Topdam pada tahap ini selaku tim Validasi SID Pasa Tahap Pengakhiran  selaku tim Pemeriksaan hasil pekerjaan (PPHP), Adakan Penataran bersama terhadap semua perencanaan dan pelaksanaan administrasi agar di peroleh kesamaan visi dan kemampuan, rencanakan seawal mungkin terhadap pembuangan sisa kayu yang di hasilkan dari kegiatan cetak sawah, Jangan Pilih alat berat yang asal-asalan yang mengakibatkan alat rusak yang dapat menghambat proses, bila Ada pekerjaan cetak sawah TA.2016 yang belum selesai agar koordinasi dengan instansi setempat.

Posting Terkait