18 Views

Seminar Web Hecking Dan Digital Forensik Ta 2017

Sorong – Seminar Web Hacking dan Digital Forensik yang di selenggarakan Oleh KEMENTRIAN PERTAHANAN Dirjen Pothan hadir sebagai Nara Sumber Kolonel Inf Darmawan, Kolonel CHB Bagus Artiadi, yang dikuti sebanyak 86 Peserya baik dari Instansi TNI, Pemda dan Mahasiswa, Bertempat di Ball Room hotel Belagri, lt 1 jalan puncak Cenderawasih Sorong, Papua Barat, Selasa (23/05/17).

Tujuan Dari Pelaksanaan Seminar ini adalah agar peserta dapat memahami perkembangan dunia informatika Lebih Luas sehingga mampu bersaing di Era Digitalisasi saat ini yang sudah semakin canggih.

Dalam Sambutan dirjen pertahanan pada  kegiatan seminar Web Hecking digital forensik menyampaikan dalam upaya meningkatkan ESDM di bidang Cyber dan mempererat kerja sama antara pemangku Kepentingan di bidang pengembangan ESDM Cyber.

Informasi dan komunikasi telah menjadi salah satu infrastruktur  pembangunan sebuah bangsa peran dan pengaruh teknologi informasi dan komunikasi telah menyentuh hampir seluruh aspek kehidupan sehingga gejala ini menjadi aspek perhatian tidak saja oleh pemerintah namun juga oleh seluruh pemangku kepentingan pengguna teknologi informasi dan komunikasi.

Serangan melalui Dunia Maya  tanpa harus menghadirkan kekuatan militer Secara fisik di Negarawan telah menjadi trend baru dalam perang modern di abad 21 karenanya indonesia perlu mempersiapkan kekuatan cyber Army yang terdiri dari Individu -individu terampil serta ahli dalam cyber War Crime yang di tuangkan dalam konsep  pembangunan pertahanan Cyber. Sebagai garda terdepan dalam sektor pertahanan dalam menjawab tantangan perang informasi.

Cyber Space ini telah menjadi Tempat Potensial untuk menjadi medan pertempuran dan Publik traditional maupun khusus bukan hanya pihak yang mewakili identitas suatu negara namun juga kelompok masyarakat lainnya yang saling berseteru.

Dalam membangun pertahanan cyber ini berbagai keahlian yang perlu di miliki misalnya di bidang strategi keamanan dan pengamanan serta serangan informasi,Forensik Digital dan Analis Pengamanan Jaringan, melihat dari berbagai realita tersebut dapat di simpulkan bahwa perang sudah mengalami perubahan dari perang konfensional menjadi perang Cyber maka TNI di Tuntut kesiapan nya meng implementasikan teknologi perang modern guna menjaga Kedaulatan NKRI.

Posting Terkait