18 Views

Upacara Pelepasan Satgas Pamrahwan Yonif Raider Khusus 752/VYS

Sorong – Danrem 171/VYS Brigjen TNI Ignatius Yogo Triyono,M.A, selaku Inspektur Upacara memimpin langsung kegiatan Upacara Pelepasan Satgas Ops Pamrahwan Yonif Raider Khusus 752/VYS TA.2017 yang di hadiri oleh Kasrem 171/PVT Kolonel Inf Dian Sundiana,S.E, Wadan Lantamal Kolonel Mar Anif H, para Kasi Korem 171/PVT, para Dansat dan Kabalak Aju Jajaran Korem 171/PVT, bertempat di Lapangan Yonif Raider Khusus 752/VYS, Jl.Basuki Rahmad-Papua Barat. Rabu (24/5).

Dalam Sambutannya Danrem 171/PVT Brigjen TNI Ignatius Yogo Triyono,M.A, menyampaikan selamat melaksanakan tugas Pengamanan Daerah Rawan bagi Satgas Yonif Raider Khusus 752/VYS”, semoga pengabdian kita kepada bangsa dan negara selalu mendapat bimbingan, petunjuk dan kekuatan dari Tuhan Yang Maha Esa. Dengan semangat kejuangan yang tinggi, ditekankan kepada seluruh prajurit Satgas Pam Rahwan Yonif Raider Khusus 752/VYS, untuk bersama-sama dengan komponen masyarakat lainnya, mewujudkan stabilitas yang kondusif di wilayahnya.

Gerakan separatis masih menjadi isu keamanan dalam negeri, mengingat masih adanya pihak-pihak tertentu yang berkeinginan untuk memisahkan diri dari NKRI dengan mengekploitasi kelemahan-kelemahan dalam penyelenggaraan fungsi pemerintahan daerah maupun pusat.

Itulah salah satu persoalan yang menonjol dan mengemuka dibidang pertahanan dan keamanan yang perlu dicermati oleh kita semua. Dan dalam menyikapi perkembangan situasi tersebut dibutuhkan energi yang besar dalam pola sikap, pola  pikir dan  pola tindak yang harus tertuang dalam konsepsi yang matang, sehingga dapat menyatukan tekat, semangat dan komitmen demi tetap tegaknya kedaulatan negara serta  menjaga  keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Prajurit harus menjunjung tinggi nilai semangat kebangsaan demi tetap kokohnya kesatuan dan persatuan bangsa serta tetap tegaknya kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia, yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Tingkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan  dengan mencermati dan mengantisipasi perkembangan situasi secara terus-menerus terhadap adanya kemungkinan ancaman yang merongrong kedaulatan dan keutuhan wilayah NKRI, sehingga stabilitas nasional yang mantap dan dinamis tetap dapat dipelihara dan dijaga.

Tingkatkan profesionalitas dan pegang teguh disiplin keprajuritan dengan berpedoman pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit, 8 Wajib TNI, dan Perintah Harian Pangdam XVIII/Kasuari dan taati hukum serta hindari pelanggaran Hak Azasi Manusia dalam setiap pelaksanaan tugas. Pelihara dan bina secara terus-menerus kemanunggaalan TNI-Rakyat, dalam pengabdian kita kepada nusa, bangsa dan Negara.

Posting Terkait