66 Views

Keuletan dan Ketauladanan Babinsa Menjadi Motivator Bagi Warga Binaanya

Manokwari – Dalam upaya menjaga kedekatan dan keharmonisan aparat TNI dengan rakyat, banyak usaha yang telah ditempuh oleh  satuan kewilayahan, salah satunya adalah kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1703-08/Babo Praka Andriyanto dalam upayanya memberikan petunjuk sekaligus contoh tentang cara membuat penyemaian bibit dengan baik dan benar kepada warga binaannya, bertempat di salah satu lahan pertanian kampung Kanesi Dist. Babo Kab. Teluk Bintuni Prov. Papua Barat, Jumat (26/05/2017).

Selama ini petani bercocok tanam dengan pola pikir sendiri, hal tersebut dikarenakan belum adanya program penyuluhan dari dinas pertanian setempat kepada masyarakat tentang cara bercocok tanam dengan baik dan benar menjadi suatu kendala yang berdampak pada rendahnya hasil panen yang diperoleh masyarakat, sehingga kebutuhan masyarakat sekitar terhadap sayur mayur kurang terpenuhi.

Hal demikian menjadi perhatian khusus pihak Koramil 1703-08/Babo, melalui babinsa setempat secara langsung melakukan pendekatan guna memberikan pengetahuan tentang cara bercocok tanam yang baik dan benar agar hasil panen petani dapat meningkat dan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap sayur mayur.

Agar hal tersebut dapat di mengerti dan dipahami oleh petani dengan baik, Selain memberikan teori secara rinci dan mudah dipahami, Babinsa juga melakukan praktek langsung dengan petani mulai dari cara membuat penyemaian bibit yang baik hingga cara memindahkan bibit dari tempat semai ke media tanam serta cara merawat tanaman agar tanaman dapat tumbuh subur dan meningkatkan hasil panen.

Bapak Hayum Fimaby Selaku kepala Kampung sekaligus pemilik lahan menuturkan rasa bangga dan terimakasih kepada Bapak Babinsa dan Koramil 1703-08/Babo atas perhatiannya kepada masyarakat, selain terjalin kedekatan antara TNI dan rakyat kegiatan ini juga diharapkan dapat berguna bagi petani agar lebih memahami tentang cara bercocok tanam dengan baik dan benar, semoga Tuhan selalu memberkati.

Posting Terkait