28 Views

Cegah Kerusakan, Babinsa dan Kepala Kampung Swatut Cek Mesin Turbin PLTA

Sorong – Kepedulian Babinsa Koramil 1704-10/Makbon tidak bisa dipandang sebalah mata, karena listrik sangat berpengaruh dalam kehidupan warga binaannya, Rabu (31/05/17).

Untuk itu Babinsa  Kampung Swatut Serda Jois Noya dengan Kepala Kampung  Swatut Bapak Ponen mengecek mesin Turbin PLTA sehingga tidak jadi kerusakan. Babinsa mengatakan Pembangkit listrik Tenaga Air (PLTA) adalah pembangkit yang mengandalkan energi potensial dan kinetik dari air untuk menghasilkan energi listrik.

Energi listrik yang dibangkitkan ini biasa disebut sebagai hidroelektrik, dengan dimikian Kampung Swatut Distrik Makbon Kabupaten Sorong tidak mengalami kegelapan, dengan merawat dan mengecek mesin sehingga terjaga dan menjauhi dari kerusakan.

Kepala Kampung Swatut Bapak Ponen membenarkan pak Jois yang akrap dipanggil dikampung, bahwa Babinsa selalu peduli terhadap warganya dari hal sekecil pun tetap memberikan perhatian dan dampak dan akibat dari itu semua. Kami sangat beruntung mempunyai Pak Jois Babinsa Koramil 1704-10/Makbon yang monitor dikampung swatut ini.

Posting Terkait