82 Views

Daftar Nama Babinsa Jajaran Kodim Sorong Segera Terpasang di Kantor Distrik Sesorong Raya

Sorong – Bintara Pembina Desa (Babinsa) merupakan satuan teritorial TNI AD paling bawah, yang berhadapan langsung dengan masyarakat. Dia berada di bawah Komando Rayon Militer, yang menginduk pada Komando Distrik Militer (Kodim). Bintara yang turun kewilayah binaan memang tidak memiliki kantor seperti yang ada disatuannya, Rabu (31/05/2017).

Untuk mempermudah masyarakat binaan dalam mencari keberadaan Babinsa,  Wadanramil 1704-13/Sorong Barat Kapten Inf Adam memerintahkan kepada seluruh Babinsa Koramil 1704-13/Sorong Barat untuk memasang banner daftar nama para Babinsa Koramil 1704-13/Sorong Barat lengkap dengan nomor telefon di Kantor Distrik Sorong Kota.

Wadanramil mengatakan saya menindaklanjuti perintah dari Komandan Kodim 1704/Sorong Letkol Inf Daniel E.S Lalawi untuk segera memasang banner daftar nama dan nomor telefon untuk mempermudah warga binaan dalam melaporkan situasi atau kesulitan yang dihadapi.

“Mengingat bahwa sektor wilayah Kodim 1704/Sorong sangat luas 1 Kota dan 5 Kabupaten dengan demikian masalah sekecil apapun Babinsa mendapatkan jaring informasi yang telah terbina selama ini. Pemasangan banner ini akan dipasang disetiap Kantor Distrik Se-sorong raya diwilayah Kodim 1704/sorong,” Tegas Wadanramil.

Posting Terkait