87 Views

Safari Ramadhan Pangdam XVIII/Kasuari di Kodim 1704/Sorong

Sorong – Safari ramadhan dan buka puasa bersama Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau, yang didampingi oleh Ketua Persit KCK Kodam XVIII/Kasuari Ny. Istriani  Joppye Onesimus bersama seluruh prajurit dan PNS TNI AD beserta keluarga Se Garnizun Sorong, Unsur Forkopimda Sorong, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat yang dilaksanakan di Aula Pandu Sakti Kodim 1704/Soron , Kamis (01/06/2017).

Kegiatan yang diawali dengan kata sambutan oleh Danrem 171/PVT Brigjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A mengatakan ucapan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan Pangdam XVIII/Kasuari beserta rombongan dalam rangka kegiatan safari ramadhan sore ini, saya juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada hadirin sekalian yang telah memenuhi undangan kami untuk melaksanakan buka bersama.

Kegiatan safari ramadhan dan buka bersama ini yang bertujuan untuk mempererat tali silahturahmi dan semangat kebersamaan diantara kita. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat terwujudnya soliditas yang kuat dalam mengemban tugas yang diemban oleh TNI Angkatan Darat khususnya, dan juga terbangunnya rasa saling hormat menghormati serta saling mengasihi yang lebih baik diantara kita.

Dalam waktu yang sama Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau dalam arahannya mengatakan, selamat menjalankan Ibadah Puasa 1438 Hijriyah semoga amal ibadah dibulan suci ramadhan ini dapat diterima oleh Tuhan Yang Maha Kuasa. Acara buka puasa bersama ini merupakan tradisi yang sangat baik dan perlu ditumbuh kembangkan dijajaran Kodam XVIII/Kasuari, karena selain untuk mempererat rali silaturahmi juga bermanfaat bagi pembinaan satuan.

Jiwa yang terbentuk dari tuntunan al-quran juga akan dapat menuntun kita dalam mengamalkan sapta marga, sumpah prajurit, delapan wajib TNI sehingga mampu meningkatkan dedikasi dalam pengabdian kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Di akhir kegiatan, Bapak Pangdam memberikan santuan kepada 28 anak yatim piatu dari Yayasan Emeyodere berupa uang serta bingkisan.

Turut hadir Kasrem 171/PVT Kolonel Inf Dian Sundiana  S.E, Para Kasi Korem 171/PVT, Para Komandan Satuan dan Ka Balak Aju jajaran Korem 171/PVT, Ketua MUI Kota Sorong Abd Manan Fakaubun, S.Pd.I, Forkopinda se Sorong Raya, Para Perwira, Bintara, Tamtama, PNS, Persit KCK Jajaran Koorcab Rem 171/PVT, Para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat Tokoh Adat dan Tokoh Pemuda Se Sorong Raya beserta undangan kurang lebih 425 orang.

Posting Terkait