89 Views

Kunjungan Tim Wasrik Itdam XVIII/Kasuari Ke Satuan Jajaran Korem 171/PVT

Sorong – Danrem 171/PVT Brigjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A., menerima kunjungan Tim Wasrik Itdam XVIII/Kasuari yang dipimpin oleh Irdam XVIII/Kasuari Kolonel Czi Suparjo, di dampingi oleh Irdaum Mayor Inf Ridwan, dihadiri oleh Kasrem 171/PVT Kolonel Inf Dian Sundiana, S.E., beserta para Kasi Korem 171/PVT dan para Komandan Satuan dan Ka Balak Aju jajaran Korem 171/PVT bertempat di Makorem 171/PVT  Jl. Pramuka No. 1 Sorong-Papua Barat, Senin (06/06/17).

Kegiatan pengawasan dan pemeriksaan merupakan sarana untuk mengontrol/mengecek kegiatan organisasi dan mendorong para pelaksana kegiatan untuk melaksanakan tugasnya sesuai program yang telah ditetapkan serta mencegah kemungkinan terjadinya penyimpangan yang dapat menghambat pencapaian tujuan organisasi.

Selain itu kebijakan pimpinan yang termuat dalam Empat Pilar Kebijakan Pembinaan dan Pembangunan TNI antara lain peningkatan tertib administrasi dan hukum sebagai bentuk pertanggungjawaban keuangan dan perbendaharaan guna menghindari terjadinya kebocoran dan sebagai tuntutan transparansi dan akuntabilitas dalam setiap pelaksanaan program dan anggaran.

Melalui pengawasan dan pemeriksaan, dapat mengetahui apakah semua hal yang Normatif telah dapat dilaksanakan di satuan jajaran Korem 171/PVT atau belum. Harus mengetahui kondisi tersebut dan permasalahan-permasalahan yang ada dilapangan, sebagai bahan evaluasi di tingkat komando atas untuk keperluan penanganan selanjutnya.

Pelaksanaan kegiatan Tim Wasrik dari Itdam XVIII/Kasuari ini adalah merupakan Program Kerja TNI-AD yang rutin dilaksanakan setiap tahun untuk mengetahui sampai sejauh mana Program Kerja  yang  dipertanggungjawabkan oleh Satuan bawah dapat berjalan, sehingga  dilaksanakan pemeriksaan-pemeriksaan adminstrasi maupun pengawasan dalam latihan di tiap-tiap Satuan jajaran Korem 171/PVT.

Pelaksanaan Pengawasan dan pemeriksaan dari Tim Wasrik Itdam ini dilaksanakan selama 4 hari dan secara bergantian di tiap-tiap Satuan jajaran Korem 171/PVT, dengan sasaran Korem 171/PVT, Yonif 752/VYS, Kodim 1704/Sorong dan Denzipur 13 Sorong serta Balak Aju jajaran Korem 171/PVT dengan kegiatan pemeriksaan administrasi.

Posting Terkait