Perjuangan Babinsa dan Petugas Penyuluhan Lapangan (PPL)

Manokwari – Kesuksesan Petani dalam mengerjakan sawah dan mencapai hasil panen yang maksimal akan lebih mudah diperoleh dengan adanya campur tangan dan perhatian antara Babinsa dan PPL. Hal demikian yang dilakukan Babinsa Koramil 1703-04/Warmare Sertu Wahidin dan Petugas Penyuluhan Lapangan (PPL) Bapak Carko dalam membantu petani secara bergotong royong membuat saluran air untuk mengairi sawah dan membuat jembatan darurat jalan usaha tani di Kampung Udapi Hilir, Dist Prafi, Kab. Manokwari, Prov. Papua Barat, Rabu (07/06/2017).

Kegiatan yang dimotori oleh Babinsa dan PPL dilaksanakan dalam rangka memasuki  persiapan tanam, agar lahan sawah dapat teraliri air (debet air mencukupi), Apabila debet air mencukupi maka lahan sawah dapat  ditanami padi, selain itu juga pembuatan jembatan darurat dapat mempermudah mobilitas petani dalam penyiapan lahan tanam.

Babinsa dan PPL tanpa mengenal lelah mengajak petani untuk mengolah sawahnya. Selain terus memberikan arahan secara teori, Babinsa dan PPL juga mengaplikasikan langsung perbuatan nyata dilapangan agar petani termotivasi untuk memanfaatkan sawahnya guna kesejahteraan petani, hal ini dikarenakan banyaknya lahan sawah dan perkebunan yang menganggur sehingga apabila dibiarkan dalam waktu lama akan menjadi hutan.

Bapak Carko selaku PPL setempat menyampaikan bahwa, pekerjaan saya dilapangan terasa lebih ringan dengan adanya kehadiran Bapak Babinsa yang telah berkenan meluangkan waktunya guna membantu kami dan para petani,  Terimakasih kepada Bapak Babinsa dan Koramil 1703-04/Warmare atas kerjasama dan wujud nyata perhatiannya, semoga selalu dalam Lindungan Tuhan Yang maha Esa.

“Kami sangat bangga terhadap Bapak Babinsa karena berkenan membantu kami dan bergelut langsung dengan lumpur bersama kami, sehingga motivasi kami semakin meningkat untuk mengolah lahan sawah kami menjadi lebih baik lagi, Terimakasih bapak Babinsa,” Tutur Bapak Yatno  ketua kelompok tani Rukun Tani.

Mungkin Anda Menyukai

'); var MainContentW = 1000; var LeftBannerW = 100; var RightBannerW = 100; var LeftAdjust = 10; var RightAdjust = 10; var TopAdjust = 80; ShowAdDiv(); window.onresize=ShowAdDiv; }