Saka Wira Kartika Berikan Materi Pramuka Kepada Siswa SD Wilbradus I Dan II

Sorong – Saka Wira Kartika Korem 171/PVT bekerja sama dengan sekolah Wilbradus menggelar kegiatan ekstra kulikuler Pramuka yang di ikuti sebanyak 150 siswa-siswi, di pimpin oleh Letda Inf Simon selaku pelatih dan koordinator materi, kegiatan yang berlangsung di Lapangan Apel Makorem 171/PVT Jl. pramuka No 1, Sorong Papua Barat, Sabtu (10/06/17).

Pramuka harus mahir memanfaatkan peluang dan mampu mengeliminasi kendalanya untuk mencapai suatu tujuan kemajuan kesuksesan dalam kepramukaan, dan itu semua dapat tercapai apabila para pramuka memiliki kekuatan dan kemampuan serta kreatif, inovatif dan  berkualitas,  dari sinilah dapat ditumbuh kembangkan prakarsa GERAKAN PRAMUKA SAKA WIRA KARTIKA yang bermuara pada norma  budaya konstitusi dan aturan yang ada berupa sportivitas yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Generasi pramuka adalah pilar masa depan bangsa dan negara yang harus mampu dalam pengamalan TRI SATYA DAN DASA DARMA  PRAMUKA sejalan dengan hal itu secara tidak langsung pramuka merupakan bagian  integral dari upaya mewujudkan ketahanan nasional secara kokoh dan tanguh dengan mengamalkan DASA DHARMA PRAMUKA secara benar.

Dengan demikian seluruh wilayah nusantara berikut dengan segala isi dan kekayaannya, akan mampu didayagunakan untuk kepentingan nusa dan bangsa serta untuk menangkal dari segala bentuk ancaman ganguan dan hambatan serta tantangan yang muncul dari dalam, maupun yang datang dari luar negeri.

Pramuka ikut menjunjung tinggi pembangunan nasional secara utuh adalah salah satu pengamalan dari dasa darma  merupakan sifat yang sangat terpuji dan merupakan salah satu daya dan upaya pemerataan pembangunan merupakan tujuan dan cita cita pembangunan nasional yaitu suatu kehidupan masyarakat yang adil, makmur, merata materiil dan spiritual, dalam suasana tenteram aman dan damai.

Rencana pembangunan nasional dan Kota serta Kabupaten sangat tepat, mengingat potensi yang dimiliki daerah ini sangat memungkinkan, pada hakekatnya bukan hanya bermuara pada bidang ekonomi semata akan tetapi juga akan menyangkut peningkatan persahabatan antar Negara.

 

Mungkin Anda Menyukai

'); var MainContentW = 1000; var LeftBannerW = 100; var RightBannerW = 100; var LeftAdjust = 10; var RightAdjust = 10; var TopAdjust = 80; ShowAdDiv(); window.onresize=ShowAdDiv; }