72 Views

Babinsa Makbon Bentuk Jiwa Nasionalisme Kepada Pelajar

Sorong – Babinsa Koramil 1704-10/Makbon Sertu Edy Purnama, SH., memberikan pelajaran tentang pancasila yang diikuti kurang lebih 35 siswa – siswi yang dengan semangat dan antusias menerima pelajaran, bertempat di SMP Negeri Makbon, Kabupaten Teluk Dore, Distrik Makbon, Kabupaten Sorong, Jumat (16/06/2017).

 

Sertu Edi yang akrab dipanggil yang bertugas di Kampung Teluk Dore, menurutnya mengajar di sekolah bertujuan untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme kepada siswa – siswi sejak usia dini karena kedepan mereka inilah yang akan menjadi generasi penerus bangsa. Selain itu untuk memperdalam makna dari Pancasila sebagai mana kita ketahui bersama bahwa di sekolah – sekolah jaman sekarang sudah jarang dimunculkan pelajaran Pancasila. Tuturnya.

 

Salah satu guru SMP Negeri Makbon Bapak Sutardi “berharap kegiatan ini jangan berhenti sampai di sini saja, sekiranya bapak Babinsa Koramil 1704-10/Makbon mau meluangkan waktunya lagi untuk mengisi materi PBB dan Wawasan Kebangsaan sehinga dari usia dini siswa-siswi lebih memperdalam kecintaannya terhadap bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia dan ucapan terimakasih telah meluangkan waktu dan tenaga untuk generasi penerus” Pungkasnya.

Posting Terkait