Babinsa Koramil Manokwari Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan

Manokwari – Bintara Pembina Desa (Babinsa) sebagai Tentara Satuan Komando kewilayahan harus mengetahui kondisi wilayahnya, rasa kepedulian dan harus selalu siap membantu warganya yang mengalami kesulitan. Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1703-01/Manokwari yang mengajak masyarakat untuk melaksanakan pembersihan tempat pemandian pantai pasir Putih yang terletak di Kamp. Pasir Putih, Dist. Manokwari Timur, Kab. Manokwari Prov. Papua Barat, Senin (19/06/2017).

Tempat Pemandian  pantai Pasir Putih adalah salah satu destinasi wisata yang sangat digemari oleh segenap masyarakat, dengan animo kunjungan di hari libur dan Week end yang relatif tinggi sehingga menyebabkan banyaknya sampah non organik yang tercecer disekitaran lokasi tersebut, melihat hal demikian Koramil 1703-01/Manokwari melalui Babinsanya mengajak masyarakat sekitar melaksanakan Kerja Bhakti dengan memungut dan mengumpulkan sampah Organik dan Non Organik yang berhamburan.

Selain untuk memelihara kebersihan dan kerapihan, dengan adanya Pantai Pasir Putih yang terawat akan senantiasa membawa dampak yang positif bagi masyarakat setempat salah satunya adalah dapat memberikan rasa nyaman bagi pengunjung sehingga dengan sendirinya dapat meningkatkan animo masyarakat untuk berkunjung ke Pantai Pasir Putih.

“Kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian Babinsa Koramil di Desa Binaannya terhadap masyarakat sekaligus mencerminkan kemanunggalan TNI dan rakyat. Melalui kegiatan ini diharapkan kedekatan dan hubungan baik antara Koramil 1703-01/Manokwari dengan masyarakat terjalin semakin harmonis,” Ujar  salah satu Babinsa 1703-01/Manokwari Kopda Nixon Fakdawer.

Salah satu Tokoh Masyarakat Bapak Yason Baransano menyampaikan Rasa Hormat dan ucapan terima kasih kepada Babinsa Koramil 1703-01/Manokwari yang sudah berkenan meluangkan waktunya guna mengajak sekaligus membantu kami membersihkan Tempat Pemandian Pantai Pasir Putih, semoga Tuhan selalu memberkati.

 

Mungkin Anda Menyukai

'); var MainContentW = 1000; var LeftBannerW = 100; var RightBannerW = 100; var LeftAdjust = 10; var RightAdjust = 10; var TopAdjust = 80; ShowAdDiv(); window.onresize=ShowAdDiv; }