Silaturahmi Persit dan Prajurit Yonif RK 752/VYS ke Pantiasuhan

Sorong – Prajurit Yonif RK 752/VYS melaksanakan kegiatan anjangsana ke Panti Asuhan Putera-Puteri Papua  dan Panti Asuhan Emeyodere untuk berbagi dengan sesama, Kegiatan langsung di Pimpin Ibu Ketua Persit Cabang XXIX Yonif 752 Ny. Dwi Mawan Sutanto, S.H. beserta ibu – ibu pengurus Persit Cabang XXIX Yonif RK 752/VYS dengan di dampingi Pembina harian Persit Lettu Inf Andi Supartono, Senin (17/07/17).

Selain disibukan dengan pelaksanaan kegiatan sesuai dengan Program Kerja yang diturunkan dari Komando atas Prajurit RK 752/VYS juga memiliki kegiatan Non Program yang telah dibuat berupa kegiatan Teritorial yang di buat untuk membantu atau bersilaturahmi dengan masyarakat sekitar salah satunya adalah kegiatan Anjangsana. Sesuai dengan jati diri TNI bahwa TNI berasal dari Rakyat dan untuk Rakyat, Bersama Rakyat TNI Kuat.

Dalam sambutan Komandan Yonif RK 752/VYS Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, S.H. yang dibacakan oleh Pasi-3/Pers Yonif RK 752/VYS Lettu Inf Andy Supartono, di sampaikan bahwa maksud dan tujuan pelaksanaan anjangsana ini adalah agar jiwa dan semangat persatuan dan kesatuan sesama anak bangsa tetap terwujud dan terjalin dengan erat, saling peduli dan membantu satu sama lain dqlqm setiap unsur mqsyarqkqt yang ada.

Upaya tersebut, tentunya dapat ditunjukkan dengan kegiatan sosial seperti yang dilakukan pada kesempatan ini, dengan memberikan bantuan kepada saudara-saudara yang memerlukan perhatian dan uluran tangan, dengan harapan dapat mewujudkan suasana kehidupan yang penuh dengan persaudaraan dan semangat tenggang rasa. Bantuan yang ada jangan dilihat dari besar kecilnya apa yang diberikan, karena masing-masing kemampuan tentunya akan berbeda, namun lebih di lihat pada bagaimana kita semua mempunyai kepedulian untuk membantu sesama yang membutuhkan.

Diharapkan dengan kegiatan sosial tersebut, dapat memberikan banyak manfaat kepada mereka dan memberikan suntikan moril bahwa pada dasarnya kita semua bersaudara.

Danyonif RK 752/VYS berharap apa yang diperbuat pada hari itu hendaknya dilihat sebagai tanda kekeluargaan, kepedulian, keikhlasan prajurit TNI dalam meningkatkan ikatan batin dengan warga Panti Asuhan tersebut. Dengan mengambil hikmat dan manfaat yang dapat dipetik dari kegiatan anjangsana tersebut, sebagai bahan introspeksi intern, diharapkan setiap Prajurit Yonif RK 752/VYS akan mampu menjalani tugas dan pengabdian dengan penuh keikhlasan dan percaya diri.

Mungkin Anda Menyukai

'); var MainContentW = 1000; var LeftBannerW = 100; var RightBannerW = 100; var LeftAdjust = 10; var RightAdjust = 10; var TopAdjust = 80; ShowAdDiv(); window.onresize=ShowAdDiv; }