83 Views

Satgas TMMD, Terima Kasih Mama-Mama Sudah Memberikan Hidangan untuk Kami

Sorong, Kaliam – Mama-mama Kampung Kaliam Distrik Salawati Barat, menghidangkan makanan kepada Satgas TMMD ke-99, guna memberikan moril dan semangat kepada para anggota Satgas TMMD dalam melaksanakan program pembangunan untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat setempat, Selasa (18/07/17).

Inisiatif dari masyarakat setempat terutama mama-mama yang bangga dan senang atas kehadiran anggota TNI dalam melaksanakan pembangunan di daerah nya menggugah hati dan semangat mereka dalam membantu anggota dalam melaksanakan TMMD ke-99.

Dalam semua pekerjaan yang dilaksanakan oleh prajurit TNI khususnya Satgas TMMD ke-99 Kodim 1704/Sorong di Kampung Kaliam Distrik Salawati Barat, Kab. Raja Ampat, Kali ini memang membutuhkan tenaga dan pikiran untuk pelaksanaannya dilapangan. Untuk sasaran sudah ditentukan, sehingga TNI dan Rakyat bersatu untuk pengerjaannya.

Disisi lain, dibelakang itu ada kebutuhan lain yang tidak kalah penting dalam pelaksanaan TMMD kali ini. Iya, kebutuhan logistik yang merupakan hal pokok lainnya guna menunjang mental atau moril prajurit untuk melaksanakan pekerjaan.

Disinilah peran mama-mama warga Kaliam yang harus mendapatkan apresiasi dan ucapan terima kasih. Mereka setiap harinya rela berkutat memasak di dapur memberikan suguhan ringan seperti membuat singkong rebus, pisang goreng, kopi dan teh serta lainnya.

“Setiap harinya kami anggota Satgas menikmati suguhan yang diberikan oleh mama-mama warga kampung setempat, walaupun sederhana tapi makna dibalik itu semua membuat kami takjub dan kagum, dimana dengan keterbatasan mereka masih bisa memberikan yang terbaik untuk kami anggota Satgas TMMD, terima kasih mama-mama,” tutur Pratu Hendy salah satu anggota Satgas TMMD.

Posting Terkait