45 Views

Menuju Swasembada Pangan

Sorong  – Kepala Staf Kodam XVIII/Kasuari (Kasdam XVIII/Kasuari) Brigjend TNI Purnawan Widi Andaru, S.H., di Dampingi Danrem 171/PVT Brigjend TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A., Kazidam XVIII/KSR Kolonel Czi Antonius, Dandim 1704/Sorong Daniel, E.S., Lalawi Menijau langsung Lokasi Cetak sawah di 2 lokasi yaitu di distrik Moisegen kampung Klasari Kabupaten Sorong Luas Lahan 75 Hektar Kelompok Tani Sejahtera dan  Di Distrik Moisegen Kampumg Wonosobo kab Sorong Luas Lahan 38 hektar (kelompok Tani Margo Tani).

Menempuh jarak 85 Km dari Kota Sorong dengan medan yang cukup menantang tidak menyurutkan niat Bapak Kasdam beserta rombongan menuju lokasi cetak sawah medan yang cukup sulit dan kondisi jalan yang berlumpur mampu di lintasi guna mendukung percepatan lokasi cetak sawah agar sawah yang di cetak bisa segera di tanami guna memenuhi kebutuhan pokok swasembada pangan khususnya di sektor pertanian komunitas Tanam Padi.

Para Kelompok Tani antusias menyambut kedatangan rombongan cetak sawah yang di pimpin oleh bapak Kasdam XVIII/Kasuari. Dalam sesi wawancara dengan masyarakat menyampaikan sangat berterima kasih karena sudah di bantu untuk membuka lahan sawah sehingga kita bisa bertani bercocok tanam sendiri dan dapat memenuhi kebutuhan beras di kampung kami serta kebutuhan pangan di seluruh Kab. Kota Sorong, Kalau kita yang buka lahan sendiri akan membutuhkan modal yang cukup banyak kami tidak akan mampu.

Dalam Wawancaranya, Danrem 171/PVT Brigjend TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A., menyampaikan kemajuan di lokasi cetak sawah ini sudah cukup bagus kurang lebih sudah 20 hektar yang sudah tercetak kita juga sudah berkoordinasi dengan Dinas Pertanian untuk segera di distribusikan kepada Petani sehingga kami akan segera menanam di lokasi yang sudah siap. hadir sebagai perwakilan kelompok tani ada Bapak Jumadi, Bapak Agustinus (PPL) serta beberapa kelompok tani lainnya.

Posting Terkait