TMMD ke-99 Tahun 2017 Resmi di Tutup

Sorong – Kasrem 171/PVT Kolonel Inf Dian Sundiana, S.E M.M., sebagai Inspektur Upacara dalam kegiatan Upacara Penutupan TMMD ke-99 Tahun 2017. dihadiri oleh Kasi Intel Korem 171/PVT Letnan Kolonel Inf Albert Panjaitan, S.I.P, Dandim 1704/Sorong Letkol Inf Daniel E.S Lalawi, Kakesbangpol Kab. Raja Ampat Drs. Saiful Sangaji, Kadiskes Kab. Raja Ampat Feri Rumsowek, para Dankasatdisjan Korem 171/PVT, Perwakilan Pengurus dan ibu-ibu Persit Kodim 1704/Sorong dan Kepala Distrik Salawati Utara Bpk Herman Tipinbu, bertempat di Desa Kaliam Distrik Salawati Utara, Kabupaten Raja Ampat, Rabu (02/08/17).

Dalam sambutan Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) yang di bacakan oleh Kasrem 171/PVT Kolonel Inf Dian Sundiana, SE MM beliau menyampaikan  bahwa Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-99 yang tersebar di Seluruh indonesia, salah satunya di Desa Kaliam Distrik Salawati Utara Kab. Raja Ampat yang baru saja selesai dilaksanakan ini, adalah merupakan sinergitas yang positif dalam mengatasi berbagai permasalahan Bangsa pada masa sekarang ini dan juga termasuk salah satu upaya membantu tugas Pemerintah Daerah dalam mempercepat pembangunan di daerah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta memantapkan Kemanunggalan TNI-Rakyat guna menyiapkan Ruang, Alat dan Kondisi Juang yang tangguh untuk kepentingan pertahanan Negara.

Pada TMMD ke-99 Tahun 2017 ini telah dikerjakan sebanyak 364 sasaran fisik berupa infrastruktur yang tersebar di berbagai wilayah Kodam di seluruh Indonesia, diantaranya adalah pembangunan sarana transportasi berupa pembangunan jalan baru, rehabilitasi jalan, pengaspalan jalan, peningkatan badan jalan dan pengerasan jalan. Sedangkan pembangunan infrastruktur lainnya yaitu pembuatan dan rehab jembatan, pembuatan talud dan gorong-gorong, renovasi dan pembangunan rumah ibadah maupun sekolah serta pembangunan rumah tidak layak huni. Tidak kalah pentingnya juga pembangunan sarana sanitasi dan pusat-pusat kegiatan masyarakat. Kesemuanya itu telah tercapai seratus persen.

Pencapaian sasaran fisik di atas juga diimbangi dengan pencapaian pada sasaran non fisik berupa penyuluhan kepada masyarakat tentang Bela Negara dan Ketahanan Nasional pembangunan non fisik ini sangat dibutuhkan  dalam rangka memperkokoh jiwa Nasionalisme masyarakat dalam menangkal berbagai ancaman disintgrasi Bangsa yang di lncarkan melaui Proxy War berupa maraknya peredaran dan penyalahgunaan Narkoba, masih eksisnya bahaya terorisme, meningkatnya aksi kriminalitas secara kualitas dan kuantitas, serta isu bangkitnya komunisme gaya baru. Oleh karenanya TMMD ini adalah salah satu upaya TNI AD dalam memperkuat ketahanan masyarakat sebagai potensi kekuatan Wilayah.

Dalam Amanat Kepala Staf Angkatan Darat yang dibacakan oleh Kasrem 171/PVT Kolonel Inf Dian Sundiana, SE menyampaikan ucapan selamat dan terima kasih kepada Bupati dan semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan Pemilukada utamanya kepada masyarakat Kab. Raja Ampat selama penyelenggaraan Pemilukada beberapa waktu lalu yang telah berjalan dengan sukses, aman dan lancar. Hal ini menunjukan bahwa pembelajaran politik semakin dewasa dan memahami arti dari proses demokrasi di Indonesia. Dalam proses demokrasi persaingan dan beda pendapat itu wajar, namun setelah melalui proses demokrasi yang sehat kita semua harus lapang dada menerima kenyataan atas apa yang dihasilkan, semua itu dalam rangka mewujudkan kehidupan Berbangsa dan Bernegara yang sehat.

Mungkin Anda Menyukai

'); var MainContentW = 1000; var LeftBannerW = 100; var RightBannerW = 100; var LeftAdjust = 10; var RightAdjust = 10; var TopAdjust = 80; ShowAdDiv(); window.onresize=ShowAdDiv; }