Prajurit Yonif 752/VYS Bina Fisik Dengan Ketahanan Mars

Sorong, prajurit Yonif RK 752/VYS yang dipimpin langsung oleh Komandan Yonif RK 752/VYS Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, S.H., melaksanakan kegiatan latihan materi ketahanan mars atau disebut Hanmars. Kegiatan ini dilaksanakan guna membina dan memelihara fisik prajurit dalam setiap tugas, Kegiatan ini diikuti oleh para perwira dan 3 Peleton prajurit Yonif RK 752/VYS, Sabtu (05/08/17).

Komandan Yonif RK 752/VYS Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto,S.H. dalam penekanannya mengatakan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan rutin yg dilakukan untuk menguji sejauh mana kemampuan dan peningkatan fisik prajurit yg selama ini melakukan pembinaan shg diperoleh data yang nyata sbg tolak ukur untuk melakukan latihan yg lebih maksimal, Danyonif juga menekankan kepada prajurit agar selalu memperhatikan faktor keamanan karena jalan yg dilalui adalah jalan raya, upayakan seluruh prajurit untuk selalu bernyanyi sampai finish dan apapun yang terjadi selalu tetap bersemangat.

Kemudian dalam pelaksanaan kegiatan ini, Sebelum memulai start  seluruh prajurit diwajibkan melaksanakan pemeriksaan tensi oleh tim kesehatan Batalyon terlebih dahulu. Pemeriksaan kesehatan ini sangat penting dilakukan guna mengetahui kondisi prajurit pada saat itu, dilanjutkan seluruh prajurit melaksanakan senam pemanasan yang dipimpin langsung oleh Bintara Jas Batalyon.

Tepat sekitar Pukul 07.00 WIT, seluruh pelaku start dari Pondok Pesantren Kampung Malastau mengambil rute sejauh 25 Km dan finish di Mako Yonif RK 752/VYS Jln. Basuki Rahmat KM 10,5 Sorong – Papua Barat.

Mungkin Anda Menyukai

'); var MainContentW = 1000; var LeftBannerW = 100; var RightBannerW = 100; var LeftAdjust = 10; var RightAdjust = 10; var TopAdjust = 80; ShowAdDiv(); window.onresize=ShowAdDiv; }