31 Views

Aparat Teritorial Bagikan Bendera Merah Putih Sebagai Rasa Syukur Atas Nikmat Kemerdekaan

Sorong – Seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) membagi-bagikan bendera Merah Putih ke puluhan tukang ojek sepeda motor. Aksi itu dilakukan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 72, 17 Agustus 2017 mendatang, Jum’at (11/08/2017).

Adalah Serda Rasmen Toding Babinsa Kelurahan Malaingkedi Koramil 1704-01/Sorong Timur mendatangi puluhan tukang ojek yang mangkal di lampu merah KM 8 Kota Sorong guna membagikan masing-masing selembar bendera Merah Putih ukuran kecil untuk dipasang di sepeda motor sambil berpesan agar tidak pernah melupakan sejarah perjuangan para pahlawan bangsa yang rela berkorban bagi Bangsa kita.

Kegiatan tersebut diharapkan, dapat menggugah rasa cinta tanah air dan tetap mengingat jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan bangsa Indonesia.

“Bendera sebagai salah satu lambang kedaulatan negara yang akan mengingatkan masyarakat kepada perjuangan para pahlawan bangsa yang telah gugur di medan perang untuk kemerdekaan bangsa ini,” Tutur Babinsa.

Danramil 1704-01/Sorong Timur Kapten Inf Irwan Suwarna mengatakan Bendera Merah Putih yang dibagi Babinsa kepada para tukang ojek tersebut dilakukan adalah sebagai bentuk rasa syukur atas kemerdekaan Indonesia dan rasa cinta tanah air, sekaligus sebagai bentuk penghargaan kepada para pahlawan yang telah bersusah payah mempertahankan kesucian Merah Putih. Diharapkan warga masyarakat terus memupuk rasa cinta tanah air, memperkokoh rasa kebangsaan dan selalu mengingat jasa para pahlawan.

Posting Terkait