25 Views

Babinsa Koramil Samate Praktekkan Bentuk Formasi Kepada Paskibra

Sorong, Samate –  Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-72 tanggal 17 Agustus yang akan datang, Babinsa Koramil 1704-15/Samate  jajaran Kodim 1704/Sorong berperan aktif dalam pelatihan dan pembinaan pasukan pengibar bendera  tingkat Desa dan Kecamatan Salawati Utara Kab Raja Ampat, Jum’at (11/08/2017).

Serda Laode fahiruddin dibantu oleh  Kopda Laode Taufan memberikan pengarahan kepada siswa  yang tergabung Paskibra dalam rangka persiapan upacara peringatan HUT RI ke 72 tahun 2017 bertempat di Lapangan Bola Kampung Salawati.

Selanjutnya latihan dilaksanakan secara rutin secara praktek peraturan baris berbaris dan disiplin. Derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat Paskibra untuk melaksanakan tugas.

“Kekompakan anggota Paskibraka tercermin dari sikap disiplin dalam melaksanakan baris berbaris dan membentuk formasi. Pembinaan dan pelatihan Paskibra tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan pelatihan Paskibra adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar serta mengenal bangsanya sehingga pada akhirnya terbentuklah generasi bangsa yang kuat baik secara fisik, mental, maupun pikiran,” Terang Serda Laode fahiruddin yang merupakan Babinsa setempat.

Kegiatan yang diikuti sebanyak 30 orang Siswa/Siswi yang terpilih dan di percaya sekolahan untuk menjadi Paskibraka. “laksanakan latihan dengan baik, penuh semangat dan jaga kesehatan serta jangan lupa sebelum melaksanakan kegiatan terlebih dahulu berdoa kepada Tuhan YME supaya di berikan kekuatan, kesehatan dan kemudahan dalam melaksanakan latihan” Kata Danramil 1704-15/Samate Kapten Inf Salim.

Posting Terkait