8 Views

Tumbuhkan Disiplin, Loyalitas, Setia Kawan dan Nasionalisme Generasi Muda

Waisai – Kodim 1704/Sorong melalui Koramil hingga Babinsa, terus berperan aktif menyebarkan wawasan kebangsaan terhadap generasi muda melalui sekolah-sekolah di Papua Barat. Hal itu dilakukan dalam rangka membantu program pemerintah tentang pendidikan nasional dan menumbuhkan nasionalisme dan cinta tanah air.

Seperti yang dilakukan Bintara Pembina Desa (Babinsa) 1704-03/Saonek jajaran Kodim 1704/Sorong Sertu Eko yang mengajar materi wawasan kebangsaan kepada siswa-siswi SMKN 2 di Kelurahan Bonkawir Kab. Raja Ampat. Rabu (16/08/2017).

Materi yang disampaikan 4 pilar kebangsaan meliputi pengertian Pancasila, Undang Undang Dasar 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI selain itu juga diberikan materi kedisiplinan, moral dan etika. Kegiatan ini diikuti 80 orang siswa-siswi SMKN 2 Raja Ampat.

Danramil 1704-03/Saonek Mayor Inf Wahlin Rahman mengungkapkan “Kegiatan yang dilakukan Babinsa ini bertujuan untuk menumbuhkan disiplin, loyalitas, setia kawan dan Nasionalisme generasi muda khususnya para pelajar sejak dini,” ungkapnya.

Diharapkan, tambahnya, tertanam nasionalisme di dada setiap generasi muda khusunya di wilayah Kab. Raja Ampat, sehingga tidak muncul fikiran-fikiran yang negatif dan akan menjadi generasi penerus bangsa yang handal yang mampu bersaing dengan daerah lain bahkan internasional.

Posting Terkait