21 Views

Sidang Parade Penerimaan Calon Bintara PK Pedalaman Tahun 2017

Sorong – Danrem 171/PVT Brigjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A selaku ketua Sidang, memimpin pelaksanaan Sidang Parade Penerimaan Secaba PK Pedalaman tahun 2017 Sub Panda Sorong, yang di dampingi oleh Kasrem 171/PVT Kolonel Inf Dian Sundiana, S.E,M.M selaku wakil ketua, Kasi Intel Korem 171/PVT Letkol Inf Albert Panjaitan, Dandenkesyah 17.04.01 Letkol Ckm Agung Sunarko,S.sos, Pasi Pers Korem 171/PVT Mayor Caj Selvi R, Kajasrem 171/PVT Kapten Inf Bambang Triyono, Waka Ajenrem 171/PVT Lettu Caj Rudy G, bertempat di Aula Korem 171/PVT Jl. Pramuka No. 1 Sorong-Papua Barat, Minggu (27/8/17).

Kegiatan parade bagi para calon Bintara PK Pedalaman ini adalah merupakan pentahapan dari kegiatan Werfing penerimaan Calon Bintara Prajurit Karier (PK) yang merupakan Program Kerja TNI-AD yang rutin diadakan setiap tahun anggaran dalam merekrut pemuda-pemuda yang tinggal di daerah pedalaman ataupun pulau terpencil untuk berkeinginan menjadi seorang Prajurit TNI-AD.

Sidang Parade Penerimaan calon Bintara PK Pedalaman tahun 2017 Sub Panda Sorong yang dilaksanakan ini adalah untuk meneliti, memilih dan menetapkan calon Bintara PK yang terbaik, sehingga dilaksanakan secara selektif dan objektif,  agar diperoleh calon yang berkualitas, dimana nantinya dapat dibentuk menjadi prajurit yang profesional dengan berpegang teguh pada norma dan aturan yang berlaku serta menghindari penyimpangan sekecil apapun.

Kegiatan parade calon Bintara PK Pedalaman sub panda sorong tahun 2017 ini diikuti oleh 42 org peserta dari seleksi yang dilaksanakan diperoleh 27 orang peserta yang lulus, para calon Bintara PK tahun 2017 ini akan melanjutkan lagi pentahapan seleksi Pusat di Kodam XVIII/Kasuari.

Posting Terkait