Koramil Warmare Berperan Aktif Dalam Pelaksanaan Sholat Ied Idhul Adha

Manokwari – Dalam rangka menyambut dan mengamankan Hari Raya Idul Adha 1438 H bagi umat islam di wilayah binaan Koramil 1703-04/Warmare, Danramil 1703-04/Warmare Lettu Inf Sudiyantoro mengerahkan seluruh Babinsanya untuk ke wilayahnya guna turut secara langsung mengikuti sekaligus mengamankan pelaksanaan Sholat Ied Hari Raya Idul Adha, agar pelaksanaan sholat Ied tersebut dapat berjalan dengan aman di wilayah binaan masing-masing terutama khusus di wilayah Distrik Warmare dan Distrik Prafi Kab. Manokwari Prov. Papua Barat, Jumat (01/09/2017).

Pelaksanaan sholat Idul Adha di Masjid Baiturrohim berlangsung khitmad dipimpin oleh Imam H. Bukhor sedangkan Khotibnya Bapak Ujang Banani. Dalam khotbahnya menyampaikan alangkah bangganya kaum muslimin pada hari yang cerah ini diikat oleh rasa persatuan dan persamaan hak, berdiri berbaris dalam satu saf, mengibarkan panji-panji Tauhid dan mengumandankan seruan Takbir. Karena Agama Islam mempunyai pendirian bahwa kehidupan yang aman dan adil makmur di dunia ini tak mungkin akan terwujud apabila para Dlu’afa, Fuqora dan Masakin tiada mendapat layanan dari masyarakat yang berada dan mampu.

Keterlibatannya Babinsa Warmare dalam melaksanakan kegiatan sholat ied tersebut bersama dengan masyarakat bertujuan untuk meningkatkan jiwa rela berkorban dalam pelaksanaan tugas dan terwujudnya kesalehan sosial dalam membina kemanunggalan TNI-AD Masyarakat serta terjalinnya kekompakan dan persaudaraan antara Babinsa dan masyarakat.

“Hal ini bisa dijadikan sebagai ketauladanan mental spiritual yang baik bagi masyarakat dalam menjaga kerukunan dan kebersamaan antara Babinsa dengan masyarakat di wilayah binaannya untuk bersama-sama menciptakan suasana lingkungan yang aman dan damai dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Adha 1438 H ini,” Ujar Lettu Inf Sudiyantoro.

Mungkin Anda Menyukai

'); var MainContentW = 1000; var LeftBannerW = 100; var RightBannerW = 100; var LeftAdjust = 10; var RightAdjust = 10; var TopAdjust = 80; ShowAdDiv(); window.onresize=ShowAdDiv; }