Koramil Saukorem Tingkatkan Kedisiplinan Generasi Muda Di Pelosok Papua Barat

Manokwari – Dalam rangka menanamkan Kedisiplinan bagi generasi muda, Danramil 1703-02/Saukorem Lettu Inf Marthinus Thesia bertindak sebagai inspektur upacara pada upacara bendera hari senin di Halaman SMA Negeri Amberbaken Distrik Amberbaken Kab. Tambrauw Prov. Papua Barat, Senin (04/09/2017).

Kegiatan Upacara Bendera kali ini sangat berbeda dan lebih ramai karena peserta upacaranya diikuti sebanyak 242 orang dari 2 sekolah berbeda yaitu SMA Negeri Amberbaken dan SMP Negeri Mubrani. Dengan moment seperti ini akan menimbulkan rasa persaudaran dan keakraban antara pelajar dari berbagai sekolah.

Kegiatan upacara bendera semacam ini akan terus dilaksanakan secara bergantian di sekolah-sekolah, dengan harapan dapat mendekatkan TNI dengan generasi muda dan guna menumbuh kembangkan semangat bela negara di kalangan generasi muda. Kegiatan tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan disiplin sebagai siswa siswi dalam belajar, dengan meneladani Pahlawan RI yang telah gugur yaitu semangat patriotisme, semangat nasionalisme dan cinta tanah air.

Danramil 1703-02/Saukorem menghimbau kepada para siswa-siswi agar mempunyai jiwa patriotisme dan semangat bela negara, serta mampu menjadi generasi muda yang berkepribadian Pancasila, sehingga nantinya akan mampu berbuat yang terbaik bagi bangsa dan negara. Karena Sudah waktunya generasi muda melakukan perubahan, pola belajar yang belum aktif agar lebih diaktifkan, siswa yang belum disiplin wajib diingatkan, tatakrama dan etika serta tata tertib disekolah wajib dijalankan, hal ini perlu guna menghadapi kemandirian siswa yang lebih dewasa, santun dan arif.

Mungkin Anda Menyukai

'); var MainContentW = 1000; var LeftBannerW = 100; var RightBannerW = 100; var LeftAdjust = 10; var RightAdjust = 10; var TopAdjust = 80; ShowAdDiv(); window.onresize=ShowAdDiv; }