0 Views

Babinsa Wujudkan Masyarakat Yang Cinta Kebersihan

Manokwari – Kegiatan karya bakti merupakan sarana untuk membina hubungan komunikasi baik dengan masyarakat maupun Aparat Pemerintah di wilayah binaan agar dapat berjalan dengan baik dan harmonis sehingga tujuan kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat terwujud

Hal tersebut yang telah dilaksanakan oleh Babinsa Oransbari Koramil 1703-06/Ransiki Sertu Paiman dengan mengajak segenap warga Kampung Waroser Dist. Oransbari dan Pegawai Kantor Distrik Oransbari melaksanakan pembersihan di sekitar pasar bertempat di Kampung Waroser Dist. Oransbari Kab. Manokwari Selatan Prov. Papua Barat, Selasa (12/09/2017).

Penumpukan sampah baik sampah Organik maupun sampah non organik di sekitar area pasar Oransbari yang telah menimbulkan bau tidak sedap dan berdampak negatif bagi kesehatan serta kenyamnan pedagang pasar maupun pengunjung menjadikan alasan mendasar Babinsa setempat mengajak segenap warga dan pegawai distrik untuk melaksanakan pembersihan. Adapun kegiatan yang dilaksanakan antara lain menyapu dan mengumpulkan sampah yang berserakan yang selanjutnya dibuang ke lokasi Tempat Pembuangan Sampah.

Babinsa Oransabari Sertu Paiman menegaskan Melalui kegiatan karya bhakti ini dapat tercipta kebersamaan TNI, masyarakat dan komponen lain bersama-sama bertanggung jawab saling membantu dan bergotong royong melaksanakan Pembersihan Sampah karena Lingkungan yang bersih akan membuat kita nyaman, lingkungan yang kotor dan kumuh tidak baik bagi kesehatan, sebab udara yang kita hirup dilingkungan yang seperti itu sudah tidak sehat lagi dan hal itu sangat mempengaruhi kesehatan. Kondisi ini sangat penting sebagai upaya turut serta dalam mengatasi kesulitan rakyat dan manfaatnya bisa langsung dirasakan bersama.

Posting Terkait