0 Views

Keikhlasan Masyarakat Sajikan Makanan Kepada Satgas TMMD KE-100 Kodim Manokwari

Manokwari – Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke 100 di wilayah Kodim 1703/Manokwari yang sedang dilaksanakan di Kab. Teluk Wondama masih terus dikerjakan setiap harinya, yang tidak kalah penting adalah keterlibatan ibu-ibu yang sehari-harinya menyiapkan makan dan minum bagi seluruh anggota Satgas TMMD bertempat di rumah Bapak Bartolomeus Marani Kepala Kampung Iriati Dist. Wasior Kab. Teluk Wondama Prov. Papua Barat, Senin (02/10/2017).

Hal tersebut dilakukan Ibu-ibu karena mereka berpikir tidak dapat membantu anggota satgas lain yang sedang mengecor jalan tapi dengan cara menyiapkan makanan untuk seluruh anggota yang terlibat dalam Satuan Tugas TMMD Ke-100 karena selama ini anggota satgas terbagi dua tugas selain melakukan pekerjaan TMMD, anggota juga harus menyiapkan makanan juga.

Melihat hal tersebut secara spontan, Ibu-ibu tergugah hatinya guna membantu menyiapkan makanan bagi anggota satgas agar anggota satgas tersebut bisa fokus bekerja untuk menyelesaikan pekerjaan dengan baik. Rasa antusias dan keikhlasan warga Kampung Iriati dalam membantu menyiapkan makanan bagi satgas adalah salah satu wujud nyata bahwa hubungan emosional masyarakat kian tinggi dan hal tersebut tidak terlepas dari keberhasilan TNI dalam mengambil hati Masyarakat melalui Komunikasi Sosial yang baik.

“Masyarakat sangat berantusias dan iklas membantu dengan sebisanya, untuk para ibu-ibu yang tidak bisa ikut bekerja dalam pengecoran jalan, secara bergantian membantu menyiapkan makanan untuk di suguhkan kepada TNI dan masyarakat yang sedang bekerja dalam kegiatan TMMD.” Ujar Danramil 1703-07/Wasior Mayor Inf Andri Risnawan, S.E.

Bagi ibu-ibu khususnya Yolanda Marani merupakan suatu kebanggaan tersendiri bisa memasak untuk anggota satgas TMMD (TNI) apalagi TMMD kali ini adalah merupakan pembangunan yang dilaksanakan di kampungnya.

Posting Terkait