Keakraban Babinsa – Masyarakat Solid Dan Tak Terpisahkan

Bintuni – Salah satu sikap dan perilaku Babinsa yang harus dijalani guna mendukung kemanunggalan TNI dan rakyat adalah harus baik baik dengan masyarakat dengan senyum Teritorial seperti halnya yang dilakukan Serda Agustinus telah mampu merebut hati rakyat dari anak anak sampai orang tua, keakraban Babinsa ini terbukti saat berinteraksi melakukan komunikasi sosial dengan masyarakat di Kampung Irarutu III Distrik Babo Kab. Teluk Bintuni Prov. Papua Barat, Jumat (27/10/2017).

Disela-sela kesibukannya melaksanakan tugas pokok, Serda Agustinus menyempatkan waktu untuk bercengkrama dan bercanda dengan masyarakat. Selain itu Kegiatan tersebut dilaksanakan bertujuan untuk mempertahankan hubungan yang kuat dengan masyarakat, yang harus terus dijaga dan dipelihara  sehingga keakraban dan persaudaraan tersebut tetap bertahan.

Karena upaya pendekatan dan kemanunggalan dengan rakyat tidak pernah luntur dari prajurit TNI khususnya Babinsa. Sudah menjadi komitmen TNI berasal dari rakyat dan kembali kepada rakyat. Bukan hanya pencitraan namun sudah tertanam dalam sanubari setiap insan prajurit bahwa hubungan emosional yang terjalin adalah keakraban tak terpisahkan.

“Tanpa menjaga hubungan baik dengan masyarakat tidak mungkin tugas seorang babinsa bisa berjalan dengan baik. Untuk itu Babinsa agar selalu menggunakan senyum teritorialnya dimanapun berada dan bertugas sehingga keberadaan TNI benar-benar didambakan dan di banggakan rakyatnya. Sehingga Keakraban Babinsa dan Masyarakat tetap solid dan tidak dapat dipisahkan,” Ujar Danramil 1703-08/Babo Letda Inf Fachry M B.

Mungkin Anda Menyukai

'); var MainContentW = 1000; var LeftBannerW = 100; var RightBannerW = 100; var LeftAdjust = 10; var RightAdjust = 10; var TopAdjust = 80; ShowAdDiv(); window.onresize=ShowAdDiv; }