Berbagi Kasih Dengan Anak-Anak Pendalaman Pegunungan Arfak

Manokwari – Kedekatan dan keakraban TNI dengan rakyat tidak perlu diragukan lagi, apalagi seorang Babinsa tidak hanya terfokus pada pendampingan pertanian ataupun karya bakti, Namun Babinsa juga dituntut mampu mampu berkomunikasi sosial seperti menyelesaikan persoalan masyarakat dan menjadi penghibur hati anak-anak yang merupakan harapan dan penerus Bangsa. Seperti hal yang dilakukan Babinsa Koramil 1703-09/Anggi Kopda Syamsudin dan Kopda Umasugi melaksanakan Komsos dengan cara bermain dengan anak-anak di kampung Sururay Distrik Sururay Kab. Pegunungan Arfak Prov. Papua Barat, Rabu (25/10/2017).

Disela sela Kegiatan pendataan masyarakat, Kedua Babinsa Anggi tersebut melihat sekelompok anak-anak sedang bermain di teras rumah. Kemudian kedua Babinsa itu mendatangi anak-anak tersebut dengan maksud ingin berkenalan dan bercengkrama bersama. Sambil tersenyum salah satu anak meminta Bapak Babinsa itu untuk menceritakan dunia Tentara dan cara menjadi seorang prajurit.

Mungkin begitulah kisah seorang Babinsa yang sedang menjalin hubungan kasih sayang dengan sekumpulan anak-anak pendalaman. Memadu kasih bukan seperti orang yang sedang berpacaran, namun bermain bersama, bersenda gurau dan sebagai wahana menghibur tentunya bagi kedua Babinsa tersebut. Karena Tuntutan tugas sebagai babinsa untuk menjaga kedaulatan dan keamanan Bangsa Indonesia, mereka harus jauh dari anak-anak mereka dan keluarganya.

“Kedekatan Babinsa dengan anak-anak Pegunungan Arfak kelihatan sangat romantis seperti layak hubungan seorang bapak dengan anaknya yang selalu melindungi dan mengayomi. Begitulah TNI, dimanapun bertugas dan berada, kedekatan dan kebersamaan akan terus terpatri dalam lubuk hatinya untuk melindungi dan mengayomi rakyatnya,” Ujar Danramil 1703-09/Anggi Lettu Inf Katwadi.

Mungkin Anda Menyukai

'); var MainContentW = 1000; var LeftBannerW = 100; var RightBannerW = 100; var LeftAdjust = 10; var RightAdjust = 10; var TopAdjust = 80; ShowAdDiv(); window.onresize=ShowAdDiv; }