Selesaikan Masalah Sengketa Tanah Warga Tanjung Kasuari

Sorong – Serda Agus Salim yang bertugas sebagai Babinsa 1704-13/Sorong Barat melaksanakan pendampingan penyelesaian sengketa tanah bertempat di Kelurahan Tanjung Kasuari Kota Sorong, Selasa (31/10/17).

Keberadaan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1704-13/Sorong Barat ini diharapkan dapat membantu penyelesaian sengketa tanah yang muncul di wilayah binaannya. Serda Agus salim menyampaikan permasalahan warga atas kepemilikan tanah mencuat ke permukaan, karena saling klaim antara batas tanah kedua belah pihak keluarga, penyelesaian kasusnya tidak mudah karena harus dengan pendekatan secara kekeluargaan terhadap keduanya, tutur Babinsa.

Wenas, yang merupakan tokoh adat setempat mengaku, keberadaan Babinsa itu sangat membantu kelancaran dalam penyelesain konflik lahan yang muncul di tengah masyarakat di kampungnya. “Saat ini kami telah melaksanakan mediasi penyelesaian kasus perbatasan kepemilikan tanah antara dua keluarga yang sedang bertikai, tanahnya sama tapi batasnya tidak jelas”. Ungkapnya.

Kedua belah pihak sepakat menempuh cara kekeluargaan, dan mudah-mudahan kedepan tidak ada lagi yang mempermasalahkan batas tanah ini baik anak ataupun cucu – cucu mereka, lanjut Wenas.

Mungkin Anda Menyukai

'); var MainContentW = 1000; var LeftBannerW = 100; var RightBannerW = 100; var LeftAdjust = 10; var RightAdjust = 10; var TopAdjust = 80; ShowAdDiv(); window.onresize=ShowAdDiv; }