Peringati HUT Kab Fakfak ke 117

Fakfak – Bertempat di Rumah Negara Kab Fakfak telah dilaksanakan acara Wewowo (Minum Kopi Bersama) dan Pengibaran Bendera Merah Putih dalam Rangka Memperingati HUT Kab Fakfak ke 117 yang di Hadiri oleh Drs Mohammad Uswanas (Bupati Fakfak), Ir Abraham Sopaheluakan (Wakil Bupati Fakfak), Letkol Inf Catur Adi Siswoyo (Dandim 1706/Fakfak), AKBP Ghazali Ahmad (Kapolres Fakfak), Jeffry Huwae (Kajari Fakfak), Yearmias Tuturop (Ketua Dewan Adat Papua), Bpk Jubair Hubrow ( Ketua Pengadilan dewan adat Bagam Matta), 7 Raja Petuanan, Kepala OPD, BUMN, para kepala suku Undangan dan Peserta Upacara sebanyak ± 150 orang, Kamis (16/11/2017).

Dalam sambutannya Bupati Fakfak yang Atas segala rahmat berkenaan dengan Ridhonya Semoga kita semua diberi kesehatan jasmani dan rohani sehingga di hari ini tepat 117 tahun peringatan Kota Fakfak ini merupakan rahmat dari Tuhan Yang Maha Kuasa, ingin saya sampaikan kepada semua jagalah kerukunan antar umat beragama sebagai landasan satu tungku tiga batu itu kunci penting apabila itu rusak berarti kita hancur karena itu siapa pun tidak diizinkan untuk merusak Filosofis kita di negeri ini, serta jaga kebersamaan dan kekeluargaan, kita semua warga negara Indonesia marilah kita semua kobarkan semangat pembangunan.

Bupati Juga Menambahkan Daerah kita adalah daerah konservasi maka sudah menjadi hukum bagi kita semua untuk harus menjaga kelestarian lingkungan baik lingkungan darat maupun lebih-lebih di laut pantai Pesisir dan pulau-pulau jangan biarkan lingkungan pantai Pesisir pulau-pulau kita rusak mau ambil ikan Silahkan ambil udang silakan tapi jangan merusak Ekosistem laut kita Oleh karena itu saya minta perhatikan untuk semua kita jaga dan Selamatkan lingkungan laut kita.

“Saya sampaikan bahwa Pemilu 2015 sudah selesai tidak boleh ada yang mencoba mengotak-atik mencari keadilan silahkan menggugat Ke KPU tapi pemerintah ini adalah pemerintah berdasarkan keputusan lengkap Hari ini saya sampaikan maklumat kepada kita bahwa urusan pemilihan Bupati Fakfak sudah selesai yang mau pemilu lagi silahkan mendaftar lagi di Tahun 2020,”Kata Drs. Mohammad Uswanas.

Bupati juga meminta perhatian dari rekan-rekan legislatif tokoh tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Adat, Daerah ini harus kita Jamin stabilitasnya untuk mekanisme penyelenggaraan Pemerintahan harus berjalan Oleh karena itu segala bentuk, segala macam Provokator harus terus kita jauhkan.

Negeri ini ada di tangan kita Gagal juga di tangan kita Oleh karena itu kita semua melalui Hari Ulang Tahun ke 117 kita tingkatkan semangat kita untuk bersatu kita sukses bersama-sama untuk lebih baik sukses untuk kita semua Dirgahayu ke 117 tahun Kota Fakfak Tuhan berkati kita semua.

Setelah menyampaikan kata sambutan acara dilanjutkan dengan pembacaan Penetapan Kampung Terbaik Penggunaan Anggaran Pendapatan dan Belanja tahun 2017 dan dilanjutkan dengan Pembacaan doa Secara (Islam, Katolik, Protestan, Hindu).

Di akhir upacara peringatan HUT Kota Fakfak dimeriahkan juga dengan Penampilan tari tarian dari masing-masing ethnis dan Bakar Batu, serta penampilan Gaung Bersambut.

Mungkin Anda Menyukai

'); var MainContentW = 1000; var LeftBannerW = 100; var RightBannerW = 100; var LeftAdjust = 10; var RightAdjust = 10; var TopAdjust = 80; ShowAdDiv(); window.onresize=ShowAdDiv; }