Seminar Wisata Matematika Bela Negara

Manokwari – Guna menumbuhkan semangat wawasan kebangsaan bagi generasi muda, Kodim 1703/Manokwari melaksanakan Kegiatan Seminar Wisata Matematika Bela Negara di Aula Makodim 1703/Manokwari Distrik Manokwari Barat Kab. Manokwari Prov. Papua Barat, Kamis (16/11/2017).

Kegiatan Seminar tersebut dipimpin langsung oleh Kasdim 1703/Manokwari Mayor Inf Budi Hercahyono didampingi Ketua KPM Pusat Bapak Fahri dan Kepala Dinas Pendidikan Kab. Manokwari Bapak Barnabas Dwoansiba. Adapun peserta yang mengikuti kegiatan Seminar Wisata Matematika Bela Negara sebanyak 55 orang yang terdiri dari para Kepala Sekolah SMP, Guru dan Babinsa di jajaran Kodim 1703/Manokwari.

Dalam sambutannya, Kasdim 1703/Manokwari menyampaikan bahwa dalam rentang waktu 50 tahun kedepan Indonesia akan memiliki Demography Advantage, yaitu sebuah negara yang memiliki keunggulan dalam segi SDM yang mampu digunakan sebagai modal untuk memajukan dan mensejahterakan bangsa, serta mempertahankan kedaulatan NKRI. Sehingga kita harus serius menanamkan nilai-nilai kebangsaan kepada generasi muda terutama pelajar.

Adapun rangkaian kegiatan dalam Seminar Wisata Matematika Bela Negara antara lain Kegiatan Sosialisasi Matematika Bela Negara kepada Kepala Sekolah dan Guru. Kemudian dilanjutkan dengan Kegiatan Pelatihan Wisata Matematika Bela Negara kepada para Babinsa, yang akan diterapkan kepada anak-anak sekolah di wilayah binaannya.

”Jika kegiatan Wisata Matematika Bela Negara di lakukan Rutin di setiap daerah di indonesia, dengan mengedepankan kepentingan Generasi penerus Bangsa indonsia, seperti yang di laksanakan di kodim 1703/Manokwari ini, sehingga terciptanya keselarasan dan keseimbangan dalam Diri maupun Dengan orang lain serta dapat membetengi diri dari hal hal yang Negatif,” Ujar Mayor Inf Budi Hercahyono.

Posting Terkait