0 Views

Gotongroyong Membersihan Akses Jalan Kampung Malagasi

Sorong – Babinsa Koramil 1704-10/Makbon Sertu Pardi melaksanakan  karya  bhakti pembersihan kampung  bersama  masyarakat  Kampung Malagasi  Distrik  Makbon Kabupaten Sorong, Senin (20/11/17).

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1704-10/Makbon ini mengajak kepada seluruh warga masyarakat untuk bergotong royong membersihan akses jalan yang ada di Kampung Malagasi  Distrik  Makbon Kabupaten Sorong, kegiatan ini memiliki tujuan untuk merawat kondisi jalan supaya tetap bisa digunakan secara layak oleh masyarakat pemakai jalan, baik yang berjalan kaki maupun para pengendara kendaraan beroda dua dan roda empat yang hendak melakukan perjalanan dari satu kampung ke kampung lainnya.

Sebelumnya jalan ditempat tersebut banyak tumbuh semak belukar dan alang-alang yang menghalangi pandangan mata sehingga membuat kerawanan bagi para pengguna jalan khususnya yang berkendaraan bermotor karena sangat memungkinkan terjadinya kecelakaan. “Kegiatan ini juga bertujuan untuk menumbuhkan kekompakan dan keakraban antar sesama warga masyarakat kampung sehingga memiliki ikatan emosional yang baik sehingga mampu mencegah perselisihan-perselisihan yang mungkin timbul,” ungkap Danramil Makbon Kapten Inf Soleman Sanggel.

Selain itu, dapat pula memberikan kesadaran bagi perorangan bahwa dengan berkerja secara bergotong royong dapat menjadikan pekerjaan yang berat menjadi ringan, untuk itu saya sangat berterima kasih kepada bapak Babinsa atas semua kegiatan yang telah dilaksanakan.

Posting Terkait