Rela Korbankan Waktu Berkumpul Dengan Keluarga

Sorong – Serda Jois Noya, Babinsa Koramil 1704-10/Makbon melaksanakan Komunikasi Sosial bersama Bapak Jhon Ulim di Kampung Klagulus Distrik Makbon Kabupaten Sorong, Senin (20/11/17).

Silaturahmi tersebut merupakan upaya Pembinaan Teritorial (Binter), Bintara Pembina Desa (Babinsa) dengan masyarakat di wilayah binaannya, Babinsa merupakan ujung tombak TNI AD, untuk dapat menciptakan kondusifitas wilayah yang aman, nyaman dan tenteram dalam kehidupan bermasyarakat. Serta diharapkan dapat menunjang kegiatan pembinaan teritorial terkait geografi, demografi dan kondisi sosial di masyarakat.

Dengan Binter, maka Babinsa dapat memanfaatkan potensi guna membentuk jaring teritorial sebagai mitra kerja di lapangan, bersifat formal dan non formal untuk mempermudah dalam mendukung tugas-tugas aparat teritorial.

Bintara Pembina Desa di katakan profesional menjalankan tugasnya adalah ketika dia mampu menguasai wilayah binaannya. Sedangkan untuk menguasai wilayah binaannya masing-masing, mereka harus bekerja keras, ulet, aktif di wilayah bahkan kadang kala harus rela mengorbankan waktu disaat-saat harusnya berkumpul dengan keluarga.

Banyak macam, cara, dan metode seorang Babinsa dalam menguasai wilayah, salah satunya dan yang paling terbukti adalah dengan cara Pembinan teritorial (Binter) dengan warga binaan masing-masing Babinsa. Binter pun dapat dilaksanakan di mana saja, bisa di warung, sekolahan, perkantoran bahkan dipinggir jalan sekalipun.

Mungkin Anda Menyukai

'); var MainContentW = 1000; var LeftBannerW = 100; var RightBannerW = 100; var LeftAdjust = 10; var RightAdjust = 10; var TopAdjust = 80; ShowAdDiv(); window.onresize=ShowAdDiv; }