Babinsa Anggi Bentuk Generasi Muda Yang Berdisiplin Dan Berjiwa Nasionalisme

Manokwari – Dalam rangka membentuk generasi muda yang handal dan generasi muda yang maju serta mewujudkan kerjasama antara TNI dengan pemerintah dalam rangka menyiapkan generasi muda yang berkualitas dan berdisiplin tinggi serta berjiwa nasionalisme tinggi, Babinsa Koramil 1703-09/Anggi Sertu Edy Yasmanto dan Kopda Yasin, melaksanakan kegiatan pemberian materi Wawasan Kebangsaan yang bertempat di SMP Negeri 1 Anggi, Distrik Anggi, Kab. Pegunungan Arfak, Prov. Papua Barat, Senin (27/11/2017).

Adapun materi Wawasan Kebangsaan yang diberikan antara lain adalah Pemahaman tentang Empat Pilar Kebangsaan, Ideologi Pancasila dan Bahaya Narkoba dan Pergaulan bebas serta guna membentuk sikap yang berdisiplin tinggi  ada tambahan materi tenta peraturan baris-berbaris, seluruh rangkaian pemberian materi Wawasan Kebangsaan berjalan dengan lancar dan diikuti oleh seluruh siswa/siswi SMP Negeri 1 Anggi dengan sangat serius dan antusias.

Pentingnya pemberian materi wawasan kebangsaan di lingkungan sekolah karena generasi muda adalah di mana mereka sedang mencari jati diri jangan sampai terisi dengan hal hal yang negatif yang dapat merusak masa depan mereka yang berarti juga masa depan bangsa. Di samping itu di harapkan para pelajar untuk lebih giat lagi dalam belajar dan meningkat disiplin agar bisa bersaing dengan anak-anak di kabupaten lain.

Pihak Sekolah melalui Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Anggi menyampaikan rasa terimakasih dan rasa bangga terhadap rasa kepedulian serta keseriusan para Babinsa Koramil 1703-09/Anggi dalam melaksanakan kegiatan pemberian materi Wawasan Kebangsaan, semoga kegiatan seperti ini dapat terus berjalan dan dapat membentuk karakter siswa/siswi sehingga memiliki jiwa disiplin dan nasionalisme yang tinggi, Semoga Tuhan selalu memberkati.

Mungkin Anda Menyukai

'); var MainContentW = 1000; var LeftBannerW = 100; var RightBannerW = 100; var LeftAdjust = 10; var RightAdjust = 10; var TopAdjust = 80; ShowAdDiv(); window.onresize=ShowAdDiv; }