Bimbingan Teknis Penghapusan Materiil Bergerak Di Lingkungan Angkatan Darat

Manokwari – Kodam XVIII/Kasuari melaksanakan Bimbingan Teknis Penghapusan Materiil Bergerak yang di hadiri oleh Kolonel Inf Piek Budyakto beserta Tim dari Mabes AD, di ikuti oleh para Pejabat Logistik Satker maupun Subsatker Kodam XVIII/Ksr, Guna untuk dapat memberikan pencerahan dan pemahaman kepada para pejabat yang membidangi penghapusan materiil dan operator simak BMN satuan jajaran Kodam XVIII/Ksr dengan baik dan benar, Bertempat di ruangan Bina Yudha Kodam XVIII/Ksr, selasa (28/11/2017).

Selain itu kegiatan ini juga dilaksanakan dalam rangka mewujudkan akuntabilitas pengolahan Barang Milik Negara, penghapusan meteriil bergerak dilingkungan TNI AD perlu dilaksanakan pemahaman terhadap tatacara dan administrasi.

Materiil yang dimiliki oleh TNI AD merupakan Barang Milik Negara, baik itu barang yang dibeli atau diperoleh atas beban APBN atau berasal dari perolehan yang sah ,oleh karenanya pengalihan materiil dilingkungan TNI AD harus dapat dipertanggung jawabkan baik secara administrasi maupun fisik materiil bergerak yang berada dibawah penguasaannya/pengurusannya, karena apabila tetap dipertahankan akan menimbulkan kerugian bagi negara, oleh sebab itu perlu dilakukan proses penghapusan terhadap materiil bergerak tersebut.

Melalui kegiatan bimtek ini diharapkan penatausahaan penghapusan materiil barang bergerak di satuan dapat dilaksanakan secara efektif, efisien dan akuntabel sehingga dapat dipertanggungjawabkan. Oleh karenanya Kodam XVIII/Ksr menyambut baik adanya Bimtek Penghapusan Materiil Bergerak oleh tim dari Mabes AD sebagai pedoman kepada para pejabat terkait dan para operator SIMAK BMN dalam penatausahaan penghapusan meteriil bergerak maupun barang milik negara lainnya di satuan jajaran Kodam XVIII/Ksr.

Mungkin Anda Menyukai

'); var MainContentW = 1000; var LeftBannerW = 100; var RightBannerW = 100; var LeftAdjust = 10; var RightAdjust = 10; var TopAdjust = 80; ShowAdDiv(); window.onresize=ShowAdDiv; }