Gandeng Yayasan Pelangi Negeriku Kota Sorong

Sorong – Menyambut datangnya Hari Juang Kartika (HJK) pada tanggal 15 Desember mendatang, Kodim 1704/Sorong bekerja sama dengan Yayasan Pelangi Negeriku menggelar acara yang mengusung tema Kegiatan Pesta anak Sorong 2017 yang digelar di Gedung Olahraga (GOR) Pancasila jl. Jenderal Sudirman Kelurahan Malawei Distrik Sorong Kanoy Kota Sorong, Jumat (1/12/17).

Kodim 1704/Sorong yang kini dipimpin oleh Letkol Inf Andar Dodianto Panggabean S.IP., mempunyai tanggungjawab pembinaan teritorial, karena memang keberadaannya di tengah-tengah masyarakat yang menuntut para Babinsa berbaur langsung dengan masyarakat. Sejalan dengan Visi pembinaan teritorial yakni keterpaduan, kebersamaan dan kesinambungan sesuai dengan implementasi Binter guna mewujudkan bentuk sinergi dan peran dari tiap-tiap komponen bangsa. Kegiatan Pesta anak ini merupakan bagian dari kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif Kodim 1704/Sorong yang menggandeng sebuah Yayasan di Kota Sorong yang diketuai oleh ibu Evelin sebanyak 4.200 anak Sekolah Dasar dan 1.500 anak Sekolah Menengah Pertama se-Kota Sorong tampak berkumpul guna bermain dan belajar bersama, mereka terlihat sangat antusias, riang dan sangat gembira mengikuti setiap sesi kegiatan.

Evelin, yang merupakan ketua dari Yayasan Pelangi Negeriku mengatakan Kegiatan pesta anak Sorong 2017 ini diawali dengan kegiatan Yel-Yel semangat anak indonesia, dilanjutkan dengan permainan yang dipandu dengan nyanyian lagu Pelangi, pertunjukan treatikal dan pemberian pembekalan nilai-nilai kebangsaan dan diakhiri dengan pembagian hadiah serta Doorprise kepada anak-anak Sekolah Dasar. Pada kesempatan yang sama Danramil Sorong Timur Kapten Inf Irwan Suwarna juga menambahkan Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan anak-anak tentang perilaku sifat jujur, baik, semangat serta tidak melawan terhadap orang tua dan guru yang merupakan orang tua di lingkungan Sekolah.

Mungkin Anda Menyukai

'); var MainContentW = 1000; var LeftBannerW = 100; var RightBannerW = 100; var LeftAdjust = 10; var RightAdjust = 10; var TopAdjust = 80; ShowAdDiv(); window.onresize=ShowAdDiv; }