Memelihara Aset Kampung Serta Membina Kekompakan Antar Sesama Warga

Manokwari – Dalam rangka meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan sekitar dan menggalang kekompakan warga binaannya, Babinsa Koramil 1703-04/Warmare Serda Yusuf bersama masyarakat melaksanakan Karya bakti di kampung Prafi Mulya, Distrik Prafi, Kab. Manokwari Prov. Papua Barat, Kamis (07/12/2017).

Mengantisipasi segala sesuatu yang belum terjadi dan akan merugikan masyarakat adalah naluri  seorang Babinsa, hal itu yang sedang dilaksanakan Serda Yusuf dengan mengajak warga binaannya melaksanakan karya bakti dengan melaksanakan pembersihan lahan kosong milik kampung agar terhindar dari pengakuan kepemilikan oleh pihak pihak yang tidak bertanggung jawab demi keuntungan pribadi .

Dalam pelaksanaan karya bakti Serda Yusuf mengatakan Harus ada yang bisa menjadi pelopor dan peduli terhadap lingkungan, usaha mengajak warga untuk melakukan karya bakti adalah hal yang tidak sulit karena budaya masyarakat kita dari dulu hingga sekarang adalah gotong royong hanya mau atau tidak kita mengawalinya.

Diwaktu yang sama Kepala kampung Prafi Mulya bapak Purwanto mengungkapkan Masyarakat sangat antusias dengan ajakan Serda Yusuf karena mereka mengerti karya bukti ini untuk kepentingan bersama dan memelihara aset kampung serta membina kekompakan antar sesama warga dan Babinsa Koramil 1703-04/Warmare.

Keberadaan Babinsa selama ini sudah sangat membantu dalam pelaksanaan program pembangunan kampung serta bisa menjadi solusi penyelesaian masalah yang ada di kampung termasuk lahan kosong milik kampung apabila tidak terawat akan di klaim sepihak oleh orang orang yang tidak bertanggung jawab yang hanya mencari keuntungan pribadi.

Harapan dari warga tentunya kondisi keamanan lingkungan tetap terjaga dan hubungan harmonis antar warga tetap terjalin dengan baik.

Mungkin Anda Menyukai

'); var MainContentW = 1000; var LeftBannerW = 100; var RightBannerW = 100; var LeftAdjust = 10; var RightAdjust = 10; var TopAdjust = 80; ShowAdDiv(); window.onresize=ShowAdDiv; }