Komsos Alat Pemersatu Babinsa Dengan Masyarakat

Sorong – Babinsa Koramil 1704-01/Sorong Timur melaksanakan berkomunikasi sosial dengan masyarakat binaannya, Guna menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaannya bertempat di jl. Flamboyan, Kelurahan Malawele, Distrik Aimas, Kabupaten Sorong, Sabtu (30/12/17).

Serda Sukisno secara rutin mendatangi dan berkomunikasi dengan seluruh elemen masyarakat, salah satunya dengan mendatangi warga guna menjalin silaturahmi dan mencari solusi apabila terdapat keluh kesah dari masyarakat setempat.

Berbagai kegiatan dapat dilakukan Babinsa terhadap desa binaannya dengan segala potensi yang ada, karena setiap desa yang satu dengan desa yang lain berbeda – beda baik jumlah penduduk, karakter, tingkat SDM, mata pencaharian, perekonomian dan lain – lain, semua itu dibutuhkan sosok Babinsa yang mumpuni, berwawasan luas, komunikatif  sehingga dalam pelaksanaannya dapat tercapai sesuai program pemerintah.

Komandan Kodim (Dandim) 1704/Sorong Letkol Inf Andar Dodianto Panggabean, S.IP dalam pengarahan kepada para Babinsa saat Jam Komandan Rabu kemaren mengatakan Kedepan Babinsa dalam pelaksanaan program desa harus lebih ditingkatkan dengan istilah “jemput bola”, lebih sering ke desa dan turun lapangan, bersilaturahmi, berdiskusi sehingga dapat menangkap apa yang diharapkan dan mengetahui permasalahannya. Komunikasi sosial yang terjalin baik dengan aparat/masyarakat dapat mempermudah dan memperingan dalam pelaksanaan tugas Babinsa sehingga apa yang menjadi harapan Komando atas sesuai dengan sasaran.

Mungkin Anda Menyukai

'); var MainContentW = 1000; var LeftBannerW = 100; var RightBannerW = 100; var LeftAdjust = 10; var RightAdjust = 10; var TopAdjust = 80; ShowAdDiv(); window.onresize=ShowAdDiv; }