Tokoh Pejuang Dan Saksi Sejarah Perang Dunia Ke II Di Tambrauw

Sorong – Danramil 1704-02/Sausapor Mayor Inf Lukito yang didampingi Babinsa Kampung Werbes Distrik Bikar Sertu Otis Mambruaru melaksanakan Komsos bersama salah satu tokoh pejuang dan saksi sejarah Perang Dunia II bapak Kosmus Mambrasar yang terjadi pada tanggal 30 Juli tahun 1944 di Kampung Wertam, Distrik Bikar, kabupaten Tambrauw, Sabtu (06/01/18).

Para Danramil dan babinsa dari jajaran TNI di tingkat Koramil kian intens melakukan komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat di wilayah tugasnya. Seperti yang dilakukan Mayor Inf Lukito yang didampingi Babinsa Kampung Werbes Distrik Bikar Sertu Otis Mambruaru, Komsos bersama salah satu tokoh pejuang dan saksi sejarah Perang Dunia II bapak Kosmus Mambrasar yang terjadi pada tanggal 30 Juli tahun 1944 di Kampung Wertam Distrik Bikar antara Tentara Sekutu (Amerika) yang menyerang Tentara Jepang di Sausapor Kab. Tambrauw dan akhirnya Tentara Jepang berhasil dipukul mundur oleh Tentara Amerika/Sekutu.

Komandan Koramil (Danramil) 1704-02/Sausapor Mayor Inf Lukito, menuturkan, hal itu dilakukan guna untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Aparat Teritorial  serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Secara rutin kita mendatangi dan berkomunikasi dengan para tokoh pejuang dan saksi sejarah serta tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya.

Pelaksanaan komunikasi sosial ini juga merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Danramil beserta Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dan untuk mengetahui sejarah perjuangan bangsa yang di lakukan oleh para pejuang yang telah mempertahankan keutuhan NKRI. Danramil mengungkapkan, Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan, sehingga kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat. “Melalui kegiatan itu Babinsa mengetahui sejarah yang ada di wilayah dan mempercepat terselesainya permasalahan yang ada wilayah binaannya,” ungkapnya.

Mungkin Anda Menyukai

'); var MainContentW = 1000; var LeftBannerW = 100; var RightBannerW = 100; var LeftAdjust = 10; var RightAdjust = 10; var TopAdjust = 80; ShowAdDiv(); window.onresize=ShowAdDiv; }