0 Views

TNI Dukung Penuh Program Swasembada Pangan Nasional

Sorong – Dalam mendukung dan mendorong upaya peningkatan produktifitas pertanian guna mewujudkan Swasembada Pangan Nasional, Babinsa Koramil 1704-01/Sorong Timur bersama kelompok tani Melati Jaya melaksanakan pendampingan panen padi perdana seluas 15 hektare di SP 2 Kelurahan Maklalut Distrik Mariat Kabupaten Sorong, Selasa (09/01/18).

Danramil 1704-01/Sorong Timur Kapten Inf Irwan Suwarna mengatakan kegiatan pendampingan panen padi ini merupakan bagian dari tugas dan tanggung jawab sebagai Babinsa diwilayah binaannya yang bertujuan membantu masyarakat mewujudkan program Pemerintah menjadi Swasembada Pangan Nasional.

TNI mendukung program pemerintah untuk membangun Swasembada pangan dalam tiga tahun ke depan, oleh karena itu, TNI dan Kementerian Pertanian menandatangani Nota kesepahaman demi mencapai target pemerintah tersebut. “Penandatanganan dilakukan karena perintah presiden tentang Swasembada pangan tiga tahun ke depan. Kami TNI – AD mendukung penuh agar Swasembada pangan ini segera tercapai,” Tegas Danramil.

Sedangkan ketua kelompok tani Bapak Supar mengucapkan Terimakasih kepada jajaran TNI dan mengungkapkan masyarakat sangat senang sekali dengan adanya pendampingan dari pihak Babinsa yang membantu kegiatan para petani. Dengan adanya program baru dari TNI dengan diterjunkanya para Babinsa kelapangan untuk membantu para petani serta memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani, sehingga sangat membantu meningkatkan kesejahteraan bagi para petani.

Di samping itu juga dengan adanya kegiatan ini hasil panen di wilayah SP 2 Kelurahan Maklalut Distrik Mariat Kabupaten Sorong cukup bagus setelah mendapatkan pendampingan dari Babinsa. Diharapkan hal ini bisa terus dilakukan oleh Babinsa, sehingga kami para petani bisa ikut menciptakan Swasembada Pangan secara Nasional.

Posting Terkait