Bersama Masyarakat Sukseskan Swasembada Pangan Nasional

Sorong – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1704-04/Teminabuan Sertu Endri Sumartono membantu petani dalam rangka proses pemanenan padi di Kampung Hasik Jaya dan Kampung Bumi Ajo Distrik Moswaren Kabupaten Sorong Selatan, Kamis (25/01/18).

Kegiatan itu dilakukan dalam rangka mensukseskan program pemerintah tentang swasembada pangan Nasional, Danramil 1704-04/Teminabuan Kapten Inf Irwan Suwarna mengatakan kegiatan pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa ini mulai dari kegiatan penyuluhan, kemudian bercocok tanam sampai panen, semua ini  merupakan bentuk pendekatan emosional terhadap masyarakat binaannya dan untuk memperlancar kerjasama dengan para petani yang bertujuan meningkatkan program swasembada pangan nasional. Lahan seluas 10 hektare menghasilkan 2 (dua) Ton padi gogo dengan Verietas Ciherang.

Lebih lanjut dikatakan Kapten Inf Irwan Suwarna kegiatan pendampingan ini juga untuk memupuk kebersamaan bersama kelompok tani dan tetap menjalin hubungan harmonis dengan masyarakat di Kampung Hasik Jaya dan Kampung Bumi Ajo Distrik Moswaren Kabupaten Sorong Selatan, hadir dalam kegiatan panen tersebut Wakil Bupati Sorong Selatan Drs Martinus salamuk, Kadis Pertanian serta masyarakat yang tergabung dalam Kelompok Tani.

Mungkin Anda Menyukai

'); var MainContentW = 1000; var LeftBannerW = 100; var RightBannerW = 100; var LeftAdjust = 10; var RightAdjust = 10; var TopAdjust = 80; ShowAdDiv(); window.onresize=ShowAdDiv; }