Sosialisasi Penerimaan Catam TNI AD Sorong Timur

Sorong – Babinsa Koramil 1704-01/Sorong Timur, Sertu Saptanto melaksanakan sosialisasi penerimaan calon prajurit Catam TNI-AD. Sosialisasi dilaksanakan di Kelurahan Maklalut Distrik Mariat Kabupaten Sorong. Dalam sosialisasi ini Babinsa mengatakan, bagi adik-adik yang mempunyai cita-cita sebagai anggota TNI-AD, selama proses penerimaan tidak dipungut biaya atau gratis, Kamis (25/01/18).

Danramil 1704-01/Sorong Timur Mayor Inf Triyana S.Pd.I M.Pd.I mengatakan, sosialisasi penerimaan prajurit TNI-AD secara terus-menerus akan dilakukan pihaknya ke sekolah-sekolah di wilayah Koramil 1704-01/Sorong Timur sesuai perintah dan petunjuk Komandan Kodim 1704/Sorong, Letkol Inf Andar Dodianto Panggabean S.I.P serta Pangdam XVIII/Kasuari saat kunjungan kerja di Kodim 1704/Sorong, baru-baru ini.

“Kami membawa bersama Para Babinsa dan mereka ini semua telah menerima pembekalan ilmu Bintara Jasmani (Bajas) di Kodim 1704/Sorong dan selanjutnya akan menerapkan serta membina putra-putri Papua yang berminat ataupun akan mendaftarkan diri sebagai prajurit TNI-AD,” kata Danramil Sorong Timur.

Dalam sosialisasi ini, Babinsa Koramil 1704-01/Sorong Timur Sertu Saptanto menerangkan tentang persyaratan umum yang harus dilengkapi saat mendaftar jadi prajurit TNI-AD, diantaranya harus Warga Negara Indonesia (WNI), beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 45, berumur 18-22 tahun, tidak memiliki catatan kriminal dan sehat jasmani rohani.

Mungkin Anda Menyukai

'); var MainContentW = 1000; var LeftBannerW = 100; var RightBannerW = 100; var LeftAdjust = 10; var RightAdjust = 10; var TopAdjust = 80; ShowAdDiv(); window.onresize=ShowAdDiv; }