0 Views

TNI-Polri Siap Menjaga Kamtibmas

Sorong – Babinsa Koramil 1704-01/Sorong Timur, Serda Sudirman menghadiri acara Rapat bersama Babinkamtibmas tentang kepengurusan FKPM di Aula kelurahan Klasaman, dalam acara tersebut dihadiri oleh Kasat Bimas Pilres Sorong, Sekertaris FKPM, Babinkamtibmas serta warga masyarakat kelurahan Klasaman, Senin (05/02/18).

Dituturkan oleh Babinsa Koramil 1704-01/Sorong Timur, Serda Sudirman bahwa aparat Koramil terutama Babinsa akan siap membantu program FKPM yang telah direncanakan oleh Kelurahan dan Babinkantibmas, Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM), merupakan wadah Kerjasama kemitraan antara Polisi dan Masyarakat  untuk memecahkan persoalan sosial yang dapat berakibat menjadi gangguan Kamtibmas. disampaikan juga tentang kerjasama dalam meningkatkan kamtibmas lebih giat lagi dalam peningkatan keamanan masyarakat.

Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM) yang mempunyai wewenang diantaranya Membuat kesepakatan tentang hal-hal yang perlu dilakukan,  Secara kelompok atau perorangan  mengambil tindakan kepolisan, Memberikan pendapat dan saran kepada Kapolsek baik tertulis maupun lisan, dan Menegakkan peraturan lokal.

“Anggota FKPM di kelurahan Klasaman mempunyai tanggung jawab terhadap keamanan lingkungan di kelurahan Klasaman, apabila menemukan hal-hal yang tidak sewajarnya, Segera lapor kepada Babinsa ataupun Babhinkamtibmas kelurahan Klasaman sebagai anggota FKPM harus mempunyai rasa memiliki dan kesadaran terhadap keamanan lingkungan masyarakat,” Ungkap Babinsa Koramil 1704-01/Sorong Timur.

Posting Terkait