0 Views

Babinsa Berikan Motivasi Dan Pengetahuan Mengenai Bahaya Miras

Sorong – Moderenisasi yang dikatakan sebagai tonggak awal kemajuan zaman telah memberikan pengaruh dan dampak kemanusiaan yang luar biasa pada tahun ini. Pada dasarnya modernisasi merupakan kemajuan teknologi yang mengakibatkan perubahan cukup kompleks, bahwasannya kemajuan ilmu pengetahuan teknologi dan modernisasi merupakan faktor sosial ekonomi baru yang juga akan memberikan dampak pengaruh dalam bidang kesehatan, Jumat (09/02/18).

Salah satu dampak modernisasi dari faktor sosial ekonomi baru ini cukup nyata di tengah masyarakat kita adalah penyalahgunaan minuman keras pada kalangan remaja. Bila keadaan ini dibiarkan maka bencana yang akan terjadi, remaja yang telah keracunan alkohol atau minuman keras ini adalah remaja yang tidak efektif bagi kehidupan sosialnya.

Keberadaan minuman keras (miras) di Distrik Mayamuk cukup mengkuatirkan karena sudah memberikan pengaruh negatif pada pemuda setempat, dimana banyak pemuda menjadi suka mabuk-mabukan. Upaya pemberantasan pun sudah sering dilakukan namun tetap keberadaan miras tersebut masih ada. Namun hal itu tak membuat Babinsa menjadi menyerah. Babinsa Koramil 1704-06/Salawati dipimpin Danpos Mayamuk Serma Sutarno memberikan motivasi dan pengetahuan kepada warga Kampung Asjitba dan Kampung Makbusun mengenai bahaya dari miras.

Penyalahgunaan minuman keras saat ini merupakan permasalahan yang berkembang di dunia remaja dan menunjukkan kecenderungan yang meningkat dari tahun ketahun, yang akibatnya dirasakan dalam bentuk kenakalan-kenakalan, perkelahian, munculnya geng-geng remaja, perbuatan asusila, dan maraknya premanisme pada kalangan remaja,ungkap Danpos Mayamuk Koramil 1704-06/Salawati Serma Sutarno.

Danramil 1704-06/Salawati Lettu Inf Deni P Manuhutu menambahkan terdapat sejumlah alasan pengguna miras cenderung meningkat yakni, pertama, alasan bersifat sepele untuk menghangatkn badan. Kedua, pelarian dari masalah yang dihadapi. Ketiga, terpengaruh dari lingkungan pergaulan. Keempat, menyontoh orang lain. Kelima, menjaga relasi atau pergaulan dengan teman atau lingkungan. “Faktor-faktor tersebut menyebabkan miras terus bertambah yang meminumnya,” kata Danramil Salawati.

Posting Terkait